oleh

Rita Suryani, Dilantik Menjadi Bunda Literasi Muratara Oleh Gubernur Sumsel

Berita Kota PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melantik dan mengukuhkan bunda bunda literasi yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut, berlangsung dalam acsra Festival Literasi Sumatera Selatan, Sabtu 06/11/2021.

Dalam pelantikan dan pengukuhan Bunda Literasi Sumsel tersebut juga ikut serta Bunda Literasi Kabupaten Musi Rawas Utara.

Rita Suryani yang merupakan Istri Bupati Muratara dan juga merupakan politikus Partai PDIP yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita semua tanpa sadar sudah di literasi oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI bapak M. Syarif Bando pada saat beliau memberikan kata sambutan, dari sini dapat di simpulkan bahwa Literasi bukan hanya membaca buku saja tetapi dengan memberikan pengetahuan dengan cara menyampaikan secara lisan literasi sudah berjalan.

Dalam hal ini, Rita Suryani sebagai Bunda Literasi Muratara berharap kedepan Bunda Bunda Literasi Kecamatan dan Desa dapat membantu dan memaksimalkan dan mewujudkan cita cita kita semua.

Rita Suryani juga menjelaskan cita cita tersebut “Muratara Cerdas” selaras dengan Slogan “ Menuju Sumsel Cerdas, Sumsel Membaca”. Support dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara sangat berperan penting dalam semua kegiatan Literasi.

“Mari kita bersama sama membangun dan mencerdaskan anak bangsa yang potensial khususnya di Muratara dalam membangun Kabupaten Muratara kedepan” harapnya. (Tim)

News Feed