oleh

Sebanyak 159 CPNS muratara menerima SK

Berita Kab.MURATARA– Sebanyak 159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menerima SK dari Bupati Syarif Hidayat di halaman kantor Pemda muratara, Senin 11/1/2021.

Dari 159 CPNS yang menerima SK tersebut, terdiri dari tenaga pengajar/guru 75 orang, kesehatan 41 orang dan teknis 43 orang.

Bupati Muratara Syarif Hidayat meminta agar seluruh CPNS melaksanakan tugas dengan disiplin dan tetap menjaga marwah nama baik pemerintah daerah.
“Selamat bergabung di Muratara, dari 159 CPNS saat ini banyak tenaga kesehatan dan pendidikan, artinya sudah ada sekitar 2.200 PNS di wilayah Muratara. Kita saat ini masih banyak dibantu Tanaga Kerja Sukarela (TKS), kami juga harus perhatikan kesejahteraan mereka, dan saat ini honor TKS sudah kita naikan sesuai kemampuan daerah,” jelasnya.

Bupati juga meminta, seluruh CPNS yang baru bergabung di Muratara agar tetap disiplin dan menjadi teladan bagi masyarakat. Karena dasarnya, PNS itu merupakan pelayan dan abdi negara.

“CPNS ini nantinya akan diangkat menjadi PNS, apakah setiap CPNS sudah pasti diangkat menjadi PNS, itu belum tentu. Karena nanti ada evaluasi dari pimpinan,” bebernya.

Dalam hal ini bupati muratara menjelaskan, saat ini lokasi yang paling jauh di wilayah Kabupaten Muratara, sudah bisa dijangkau dan sudah 100 persen listrik masuk desa. Jadi tidak ada alasan lagi bagi CPNS terkendala dan malas- malasan dalam melaksanakan tugas.

“Kita adalah pelayan dan abdi negara, jadi layani dengan baik masyarakat. Terakhir saya ungkapkan selamat bertugas dan tidak boleh pindah selama 10 tahun dari Muratara,” tutupnya.

Jurnalis: David

News Feed