oleh

Sukanto Kepala Desa Pendagan Membagikan BLT Dana Desa Bersama Perangkat Desa

Berita OKU Selatan — Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa di Desa Pendagan Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan dihadiri Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dan perangkat Desa, Pendamping. Senin (15/6/2020).

Dalam Kesempatan Tersebut kepala Desa Pendagan Sukanto menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan secara langsung oleh Pemerintah Desa Pendagan kepada warga penerima BLT Dana Desa Sebanyak 39 Kepala Keluarga (kk). Pembagian bantuan BLT Dana Desa ini Sudah disalurkan ketermin ketiga ditahap kesatu 40% pencairan .ujar””” sukanto

Dalam pembagian bantuan BLT ditahap ketiga ini masih tetap menggukan ketentuan yang berlaku yaitu menggukan masker, berjaga jarak,cuci tangan, dan tidak boleh berkerumun. Kepala Desa Beserta rombongan membagikan bantuan BLT Dor Tu Dor  (dari rumah kerumah). Sampai ditahap ke 3 ini penyaluran Dana BLT berjalan dengan baik tanpa ada kendala karena 39 kk penerima BLT itu hasil Musyawarah seluruh perangkat desa dan tem relawan covid-19 desa, yang mana sebelum nya sudah didata oleh kepala Dusun masing – masing.

Hari ini Masyarakat Desa Pendagan menerima bantuan BLT Dana Desa yang merupakan dampak Covid 19 yang berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2020. Sukanto juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diterima oleh penerima BLT Dana Desa adalah sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah)  Dan Masyarakat Desa Pendagan juga menerima bantuan sembako beras dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.Yang mana saat ini kita ketahui dampak dari Covid-19 ini sangatlah terasa bagi Masyarakat Desa Pendagan,” Jelas sukanto

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Putra Bani Camat Muaradua telah membagikan Jaring Pengaman Sosial Dampak Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan kepada seluruh kepala desa secara simbolis yang ada dikecamatan muaradua, dan langsung disalurkan oleh kepala desa berserta perangkat desa yang langsung dibagikan kewarga yang sudah terdata. Bantuan berupa beras premium ini per Kepala Keluarga mendapatkan 10 Kg beras

” Lanjut Sukanto menerangkan kepada warga Desanya yang menerima bantuan sembako beras agar tidak ada timpang tindih bantuan lain nya. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BST), Bantu Langsung Tunai BLT Dari Dana Desa.

Sukanto juga menghimbau seluruh warga Desa agar mematuhi peraturan Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah dan patuhi matlumat Kapolri agar dapat membantu memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 yang mana penyebaran Covid-19 berdampak pada perekonomian Masyarakat Desa. Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pendagan Kecamatan Muaradua menyampaikan ucapan terimak kasih kepada Bupati OKU Selatan Dan Wakil Bupati OKU Selatan dan kepada Pemeritah Pusat Presiden Joko Widodo yang telah menyalurkan bantuan Desa Pendagan.

Warga Desa Pendagan menyampaikan ucapan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan dan kepada Kepala Desa Pendagan Sukanto yang sudah berperan aktif untuk kemajuan Desa dan membatu meringankan beban ekonomi warga Desa Pandagan melalui Dana Desa dan sangat peduli kepada Masyarakat Desa,”ungkap warga (hanif)

Komentar

News Feed