oleh

Tim Satgas Covid-19 OKU Selatan Gelar Rakor Penegakan Disiplin Prokes di Bulan Suci Ramadhan

Berita OKU Selatan,– Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai Tim Satgas Covid-19 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Virus Corona serta penegakan disiplin prokes dibulan suci ramadhan diwilayah Kecamatan Muaradua, bertempat ruang rapat Sekda,

Rapat Koordinasi ini dipimpin Langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, H. Romzi, S,E., M.Si., menyampaikan Rakor ini terkait menindaklanjuti imbauan Presiden RI, Menteri Kesehatan maupun Menteri Dalam Negeri bahwasanya penanganan Covid-19 harus menjadi prioritas kepala daerah untuk tetap waspada terhadap virus ini yang sedang mewabah di Indonesia.

Pemerintah Daerah OKU Selatan menindak lanjuti Intruksi Presiden dan segera menggelar soasialisasi imbauan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Muaradua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan pembagian masker secara gratis kepada para pedagang takjil, pedagang pasar serta pengguna jalan raya dan masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekda OKU Selatan, H. Romzi, SE., M.Si., menghimbau agar seluruh Masyarakat dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan tetap mengutamakan Protokol kesehatan, hal ini salah satu upaya Pemda untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Pembagian Masker secara Gratis dan Himbauan Kepada Masyarat akan Digelar pada Sore ini, sekitar jam 03.00. Masker yang akan dibagikan BPBD OKU Selatan Kurang lebih 1500 Masker serta Dinas Kesehatan OKU Selatan Menggelar Himbauan terkait tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan bekerja sama seluruh jajaran baik dari TNI dan Polri, Camat, Lurah serta Para Kepala OPD terkait beserta jajaran TIM Satgas Covid-19 OKU Selatan.

Dalam laporannya, Kepala BPBD OKU Selatan, Dony Agusta., SKM.,M.M menyampaikan Kabupaten OKU Selatan berada di Zona Orange, tidak menuntuk kemungkinan berubah menjadi Zona Kuning apa bila kita tidak mematuhi Protokol Kesehatan, dari pada itu Pemkab terus berupaya memutus matai rantai penyebaran sehingga Kabupaten yang berjuluk Serasan Seandaman ini bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Rakor ini dihadiri Asisten II, Asisten III, Kadishub, Kadin Sat Pol PP, Kadinkes, Kadin Koperindag, Kalaksa BPBD, Kabag Hukum, Perwakilan TNI/Polri, Camat Muaradua dan Para Lurah se-Kecamatan Muaradua serta undangan lainnya.(Hanif)

News Feed