oleh

Wabup Muratara Menghadiri Penyaluran BLT Kelurahan Muara Rupit

Berita Kab.MURATARA – Sebanyak 280 Kepala Keluarga (KK) warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menerima dana Bantuan Langsung Tunai kelurahan, Rabu 24/11/2021.

Pembagian Dana BLT Kelurahan Muara Rupit ini, berlangsung di aula kantor camat Rupit, dihadiri oleh Wakil Bupati Muratara H Innayatullah. Selain wakil Bupati, hadir pula Camat Rupit Muhtaridi, Lurah Muara Rupit Febri, SE, dan pejabat OPD lainnya, serta Babinsa, Polsek Rupit dan masyarakat penerima manfaat BLT Kelurahan Muara Rupit.

Wabup Muratara H. nnayatullah dalam kesempatan itu berpesan kepada masyarakat penerima manfaat dana BLT Kelurahan, untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik – baik mungkin serta bijak dalam menggunakan uang bantuan tersebut.

Wabup juga memberi apresiasi atas bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat, seraya menegaskan jangan ada pemotongan dalam bentuk apapun dalam pemberian bantuan dana BLT Kelurahan ini.

Sementara itu lurah Muara Rupit, Febri SE, kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Muratara atas bantuan kepada warga kelurahan nya yang terdapat Covid 19.

“Berdasarkan data ada 280 KK yang berhak menerima BLT Kelurahan sebesar Rp. 900 ribu dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2021 per KK” ucap lurah Febri

Lurah Muara Rupit, Febri SE, juga menjelaskan, dari 280 KK penerima manfaat BLT Kelurahan yang ada di 15 RT di kelurahan muara Rupit, sudah sesuai dengan karetarial penerimaan bantuan tersebut, lurah Febri SE berharap dan menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat BLT Kelurahan ini, gunakan lah sebaik mungkin bantuan uang ini, utamakan untuk keperluan sehari-hari.

Salah satu penerima manfaat BLT Kelurahan, Muhammad teguh warga RT 13 kepada awak media mengatakan, sangat terbantu atas bantuan dan perhatian pemerintah baik itu pemerintah kabupaten, kecamatan dan pemerintah kelurahan Muara Rupit, di tengah perekonomian rakyat saat ini yang tidak stabil.

“Kami masyarakat kelurahan Muara Rupit sangat berterima kasih kepada pemerintah atas adanya BLT ini dan kami masyarakat sangat terbantu di dalam keperluan kebutuhan sehari-hari” pungkasnya.

Jurnalis David

News Feed