oleh

Warga Binaan Lapas Surulangun Rawas Mendapat Pelatihan Kompensasi Kerja

Berita Lapas MURATARA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Surulangun Rawas, Kecamatan Rawasulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Kota Lubuklinggau, adakan pelatihan kompetensi kerja yang dilaksanakan di aula Lapas Kelas lll Surulangun, Selasa (12/10/2021).

Pelatihan ini diikuti 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara dibuka langsung oleh kepala Lapas Indra Yudha.

Indra Yudha, saat diwawancarai menjelaskan kegiatan pelatian kerja di Lapas kelas lll Surulangun ini diikuti sebanyak 20 orang WBP.

Pelaksanaan kegiatan latihan kerja berlangsung selama 16 hari di ruang lapas kelas lll Surulangun Rawas. Acara ini juga dihadiri Kepala Lapas Indra Yudha, Camat Rawasulu Yusnadi, Kepala Disnakertrans Kota Lubuk Linggau, tamu undangan dan para peserta WBP yang ikut kompetensi.

Dijelaskan Indra Yudha, para WBP akan diberikan pelatihan Kejuruan tehnik mengelas. “Dalam pelaksanaan pelatihan ini kami bekerjasama dengan BLK Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kota Lubuklinggau,” ujar Indra.

Kalapas Indra Yudha sangat berterima kasih kepada Disnakertran Kota Lubuklinggau dan Muratara yang akan memberikan pelatihan kompetensi bagi warga binaan.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga binaan nanti setelah mereka selesai dan kembali ke lingkungan masyarakat dan keluarganya, sudah memiliki bekal.

“Warga binaan yang telah selesai mengikuti pelatihan kompetensi, nanti akan menerima sertifikat dari BLK dan itu bisa dimanfaatkan untuk mereka bekerja sesuai keahlian,” ucap Indra Yudha.

Jurnalis David

News Feed