oleh

145 Siswa SMK Putra Pangandaran Lulus 100%

KABUPATEN PANGANDARAN – Sebanyak 145 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Pangandaran dinyatakan lulus 100 %. Hal itu diumumkan di sekolah tersebut pada hari Sabtu (7/5) pukul 15.00 WIB. Waka Kurikulum SMK Putra Pangandaran, Sri Hayati mengatakan pihaknya bersyukur seluruh peserta didik kelas XII berhasil lulus semuanya. Dia mengungkapkan, mata pelajaran (mapel) ujian nasional diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Kompetensi Keahlian.

SMK Putra Pangandaran
SMK Putra Pangandaran

Dijelaskan Kompetensi Keahlian antara lain Akuntansi, Multimedia dan Administrasi Perkantoran. Sri mengutarakan, untuk menentukan kelulusan, berdasarkan nilai akhir sekolah yaitu jumlah nilai sekolah dan ujian nasional. “Nilai sekolah terdiri dari nilai sekolah dan nilai rapot dari semester 1-5. 50% dari nilai rapot dan sebagiannya lg dari nilai sekolah,” katanya.

Sri mengatakan nilai sekolah lalu dikirimkan ke Dindikbudpora Pangandaran yang kemudian dijadikan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU). “Jadi sekolah hanya mengirim ke dinas. Sedangkan kesimpulan nilai itu dinas yang berperan, “ ucapnya. Ditambahkan ijazah ada sejak tanggal 17 Mei 2016.(Aziz Muharam)

Komentar

News Feed