oleh

18.007 Siswa Ikuti Tes SBMPT Unila Hari ini

w750_h400px__1464632704

BANDAR LAMPUNG –  Hari ini Selasa (31/5/2016), 18.007 calon mahasiswa baru Universitas Lampung mengikuti tes seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). H-1 pelaksanaan tes SBMPTN sebagian besar calon peserta telah mengecek nomor di ruangan yang telah ditentukan.

Humas Panlok SBMPTN Unila M.Komarudin mengatakan,peserta diingatkan kembali masuk ruang tes sebelum pukul 07.00 .Untuk menghindari praktek perjokian, Komar mengatakan ada beberapa ciri yang bisa diidentifikasi salah satunya sampai akhir pelaksanaan tes, peserta belum mengisi tanda tangan.

” Joki ada bermacam-macam bentuknya ada yang menggantikan orang lain, salah satu ciri yang patut dicurigai sampai akhir waktu dia belum mengisi tanda tangan karena ada dugaan dia akan mengganti identitasnya,” kata dia

Komar melanjutkan, untuk persiapan pelaksanaan tes baik CBT maupun PBT sudah selesai dilaksanakan. Bahkan, menurut dia, dua anggota tim dari pusat yang akan memantau tes CBT dan satu tim teknis saat ini sudah hadir di Unila. “Semua proses sudah selesai termasuk penempelan nomer, sore ini akan dilakukan sterilisasi ruangan ,” kata Komar di ruanganya.

Selain itu saat ini pihaknya juga telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi terjadinya mati lampu. “Kita pake komputer sebenernya walaupun mati lampu komputernya tidak mati karena menggunakan UPS, akan tetapi kami tetap menyiapkan genset dengan ukuran 360 kva dan 65 kva,” ujarnya

Meski demikian, pihaknya berharap PLN tidak mematikan listrik selama pelaksanaan ujian berlangsung. “Walaupun datanya tersimpan, kami berharap tidak mati lampu,” tukasnya.(Taufik)

Komentar

News Feed