2 Ormas Wadah Wartawan, Menuai Protes Kepada Oknum ASN Berprofesi Kuli Tinta

Berita Gunungsitoli (SUMUT) — Disaat pandemik Covid-19 beredar isu yang berkembang pesat di media sosial, seorang Oknum ASN mendadak menjadi seorang wartawan, membuat beberapa Organisasi Wartawan yang ada di kota Gunungsitoli geram dan menuai protes.Senin 18/05/2020.

Berdasarkan stateman Ketua Dewan Pers Prof DR H Bagir Manan, SH, MCL., telah menegaskan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN tidak dibolehkan menjadi wartawan. Hal itu ditegaskannya ketika menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Agib Norman saat dilangsir dari  Portal Berita GoSumbar.com dalam kunjungan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang.

Menanggapi hal tersebut, Kristian Zebua Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia(DPC -PWRI) kota Gunungsitoli. saat dikonfirmasi sejumlah wartawan,senin 18/05/2020, sangat menyesalkan dengan tindakan kecerobohan oknum ASN yang sempat ramai diperbincangkan di kalangan sesama wartawan dengan ikut serta ASN dalam kegiatan kuli tinta/wartawan di salah satu media online.

“saya berharap kepada oknum ASN agar dapat menanggalkan Nama nya di box redaksi yang di Media yang dinaunginya dalam beraktifitas kewartawanan selama ini, baik peliputan maupun masuk di salah satu personil pimpinan di media tersebut”, ungkapnya pada wartawan.

Dilokasi sama, Efrizal Caniago sebagai sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (DPC-PWRI_Bersatu) Kota Gunungsitoli, menyesalkan sikap ketidak kedisiplinan oknum ASN tersebut yang terkesan buruk di kalangan sesama rekan wartawan.

saya berharap Pemerintah Daerah setempat mampu menghadirkan oknum ASN tersebut, guna memberikan sanksi atau pencerahan ketidak disiplinan oknum ASN dalam bertugas menjadi abdi Negara. 

Efrizal berpesan kepada oknum ASN yang bersangkutan, agar Netral dalam beraktifitas  berkehidupan keseharian, karena yang bersangkutan adalah ASN yang masih aktif di pemerintahan maupun di salah satu wadah ormas kepemudaan setempat, tandasnya. (AF lase) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar