oleh

25 Anak Ikuti Khitan Massal di Desa Bitungsari

KABUPATEN BOGOR – Kithan adalah memotong kulup (ujung kulit kelamin laki-laki) yang menutupi zakar, yang bertujuan agar mudah ketika membersihkan kotoran dari sisa air seni yang menempel pada kulit dalam tersebut.

Menurut dokter, ujung kelamin dapat menghimpun berbagai penyakit.untuk menghindarkannya alat kelamin perlu dikhitan, melalui khitan selain dapat mensucikan diri dari najis juga menghindarkan diri dari penyakit. Senin (10/08), di kantor desa Bitungsari Kecamatan Ciawi Kabupaten bogor dilangsungkan acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 25 anak, acara dimulai dari pukul 08 – 09.30 WIB.

Khitan Massal di Desa Bitungsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor

Dedeh Andayani, S.I.P Kepala Desa Bitungsari dan di bantu oleh Staf Desa tampak hadir dan mengikuti acara Khitan sampai selesai.” Bu kades merencanakan acra Khitan Massal ini dari bulan puasa tapi karena bnyak kesibukan acara ini baru bisa direalisasikan sekarang, Allhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendali apapun”, ungkap Iwan Kesra Bitungsari.

“Ini merupakan acara Khitan Massal yang pertama di desa, selain gratis para anak – anak yang mengikuti Khitan juga mendapat baju koko, kain sarung, makanan dan sedikit uang, harapan kita sebagai orang desa mudah – mudahan acara ini bisa membantu meringankan beban warga yang kurang mampu khususnya”, pungkasnya. (Wie)

 

Komentar

News Feed