oleh

H.Uu Ruzhanul Ulum Siap Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jawa Barat

Bogor.Baraknews.com– H.Uu Ruzhanul Ulum yang biasa disapa kang Uu ini siap membangun untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat, karena kang Uu melihat fakta bahwa sebagian besar wilayah Jawa Barat merupakan daerah pedesaan yang memiliki potensi beragam.

Untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,maka pembangunan perlu diawali dari desa, itulah sebabnya kang Uu menggulirkan strategi pembangunan yang diberi nama Gerbang Desa ( Gerakan Membangun Desa ).

Intisari Gerbang Desa adalah sebuah gerakan massif yang berupaya mengoptimalisasikan pemanfaatan potensi sumber daya pedesaan, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Adapun Pemerintah berkewajiban merancang kebijaksanaan anggaran yang berorientasi kearah itu, dengan kata lain GERBANG DESA merupakan sebuah gerakan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat pedesaan.

Kang Uu lahir dan didewasakan di lingkungan Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya pada 10 Mei 1969 silam, sehingga kultur kebersahajaab dan kebersamaan mewarnai kehidupannya.

” Saya siap berkhidmat untuk kemaslhatan ummat, bertolak dari harapan mendapat ridho dan bimbingan Allah SWT, saya bertekad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyrakat Jawa Barat dengn cara mengoptimalisasikan pembangunan pedesaan dengan mengutamakan pembangunan pendidikan yang bermutu dan merata, meningkatkan layanan kesehatan dan mengembangkan perekonomian yang berkeadilan”, ungkapnya.

“Disamping itu isu aktual yang perlu mendapat perhatian serius diantaranya, pembangunan perkotaan dan pedesaan, penurunan angka kemiskinan, penyaluran angkatan kerja, penanganan lingkungan hidup, pengembangan seni budaya juga kearifan lokal dan lain-lain”,jelasnya.

Diakhir pembicaraan kang Uu juga mengatakan,”Saya yakin upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat bisa terwujud apabila seluruh elemen masyarakat bahu- membahu bergandengan tangan menuju kearah itu, secara sosial hidup ini baru disebut bermakna apabila hidup kita bermanfaat bagi masyarakat. (Wie)

 

Komentar

News Feed