oleh

80 Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK Ikuti Studi Banding Di Desa Sukamanah

KABUPATEN BOGOR  – Sebanyak 80 rombongan Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, serta pendamping dari BPPMD Kabupaten Belitung Propinsi Bangka Belitung  mengikuti studbanding di Desa Sukamanah  Kecamatan Megamendung  Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kadis Belitung H.Nurman Sunanda SE.MM, sebagai sambutan awal Tim Penggerak PKK desa Sukamanah menyanyikan lagu daerah desa Sukamanah yang berjudul “Sukamanah Merenah” yang dipimpin langsung oleh Irmayani Ismail selaku Ketua TP.PKK sekaligus istri dari H.Ismail selaku Kepala Desa Sukamanah.

Kadis  beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa H. Ismail dan didampingi oleh istri Irmayani Ismail, pada pertemuan itu Kadis Belitung  menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak desa Sukamanah, yang mana telah sudi menerima kunjungan Kepala Desa dan TP.PKK yang ada di Kabupaten Belitung, dan dirinya mengatakan kenapa memilih  desa Sukamanah  sebagai tempat tujuan study banding ini, dikarenakan Sukamanah dianggap sebagai desa  yang sukses dalam pengelolaan Pemerintahan Desa serta  peningkatan sumber pendapatan bagi Desa.

H.Nurman  berharap kepada seluruh Kepala Desa yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, setidaknya apa yang telah dilakukan oleh aparat Pemerintahan Desa yang ada di desa Sukamanah dapat menjadi pemacu semangat, memberikan inspirasi dalam pengelolaan Pemerintahan Desa serta pendapatan bagi desa, dengan kata lain implemenasikan apa saja yang sudah di dapat di desa Sukamanah.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung kepada para Ketua Tim Penggerak PKK Desa, agar dapat memetik pelajaran  serta menambah pengetahuan dan keterampilan dari kegiatan Studi Banding tersebut, sehingga dapat  bermanfaat sekaligus mengadopsi serta menerapkan apa-apa yang didapat untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Dia juga merasa bahagia dapat bersama sama dengan para Kepala Desa  dapat melakukan Studi Banding bersama ke desa Sukamanah, karena disamping untuk menambah wawasan dan pengalaman serta pengetahuan juga menjalin talisilaturahmi. (Wie/Bule)

 

Komentar

News Feed