oleh

Air Panas Kawah Merah Gunung Pancar

photo-bogor

Bogor.Barak News.com– Untuk mencapai Air panas kawah merah Gunung Pancar yang terletak di desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat harus melewati jalan simpang sempit yang menanjak dan menurun yang cukup panjang.

Saat melihat tempat rendam air panas Kawah Merah Gunung Pancar ini sangat memprihatinkan karena kolam Kawah yang berbentuk bulat itu hanya diberi pengaman dengan pagar bambu, padahal kolam Kawah itu mengeluarkan air yang mendidih dari dalam perut bumi.

Hanya sekitar kurang lebih 30 menit untuk memcapai tempat ini dari The Jungle Land dan kawasan Perumahan Sentul City tetapi kondisi jalannya sangat jauh berbeda ibarat langit dan bumi.

Padahal pesona dari Kawah Merah tersebut sangat menarik, terletak dilereng bukit yang cukup tinggi dimana kanan kiri jalannya banyak Pohon Pinus yang membuat kawasan tersebut  sejuk dan indah.

“Setiap hari sabtu dan minggu atau Libur panjang kawasan Kawah Merah ini ramai oleh pengunjung dari kota dan luar kota, tetapi dikarenakan sekarang musim hujan pengunjung menjadi sepi, itu dikarenakan akses jalan menuju ke tempat ini sangat memprihatinkan”, ungkap Ridwan saat Baraknews.com meninjau ke lokasi.

Uluran tangan Pemerintah sangat diperlukan agar tempat potensial ini dapat berkembang dengan baik. (Bule/Wie)

 

Komentar

News Feed