oleh

Akibat Hujan Deras Yang Mengakibatkan Longsor Dua Rumah Rusak Parah

Sukabumi, Baraknews.com – Akibat Curah hujan yang relatif tinggi dan saluran air yang kurang memadai hingga mengakibatkan volume air tidak terkontrol yang mengakibatkan 2 (dua) rumah rusak yang terletak di Kampung. Cilayur RT 01/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. (25/2)

Setelah dikonfirmasi dari keterangan korban bencana longsor diantaranya Sdr. Asep dan Sdr. Hidayat mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah. (01/03).

” Kami sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak desa dan sambil menunggu bantuan tiba kami berupaya sebisa kami, supaya kami bisa huni,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini ada 4 instansi yang ditemui team baraknews.com, dimulai instansi Desa Tenjoayu, PT. Manggis 1, LPTI dan PT. Fajar Taurus.

Setelah dikonfirmasi perihal penanggulangan bencana tersebut kepada Bpk. Asnami, selaku Kepala Desa Tenjoayu menanggapi dengan positif.

” Setelah kami terima laporan tersebut kami beserta tim langsung crosscek ke lokasi guna antisipasi bencana susulan dan turut serta dalam evakuasi korban dan harta benda yang masih bisa diselamatkan” tuturnya.

” Perihal bantuan bencana sedang diupayakan dan sudah kami ajukan ke pihak terkait  tinggal menunggu realisasi atas pelaksanaannya, tambahnya kepada Baraknews.com.

Adapun dugaan atas kelalaian Instansi lainnya perihal saluran air dari PT. Manggis dan LPTI, Baraknews.com baru dalam bentuk pemberitahuan atas peristiwa yang terjadi. sementara untuk PT. Fajar Taurus belum bisa ditemui.

Diharapkan bagi setiap Instansi baik pemerintah ataupun swasta begitupula unsur masyarakat turut berpartisipasi dalam upaya antisipasi penanggulangan longsor supaya tidak terjadi di kemudian hari. (HR)

Komentar

News Feed