oleh

Aksi 234 Hari Bumi Sedunia Tahun 2017 Untuk Menuju Ciawi Sehat dan Bersih

Bogor.Baraknews.com – Dalam rangka memperingati hari Bumi, Pemerintah Kecamatan Ciawi menggelar aksi 234 pada Minggu (23/04/17) dengan mengusung tema “Untuk Bumi Menuju Sehat dan Bersih”.

Acara yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Ciawi tersebut juga di meriahkan oleh bermacam perlombaaan, diantaranya jalan sehat sambil memungut sampah, tebar benih ikan, menanam pohon, festival kerajinan tangan dari limbah, gelar lomba seni budaya, lomba mewarnai bagi siswa pendidikan usia dini (Paud) dan lomba melukis payung bagi anak SD kelas 1 sampai kelas 3 se-Kecamatan Ciawi.

Bambang Setiawan selaku Camat Ciawi mengatakan, ” Selain element Ciawi acara ini di hadiri juga oleh para anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD) Kabupaten Bogor yang sengaja di undang untuk menyaksikan langsung acara ini”.

Bambang Setiawan selaku Camat Ciawi Kabupaten Bogor

“Saya berharap dengan diadakannya acara ini bisa menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian bumi, acara ini juga terbuka untuk umum”, pungkasnya.

Heri Risnandar, Kasi Pemerintahan juga menambahkan,” Semua masyarakat nanti akan terlibat langaung, sehingga diharapkan seusai acara ini kegiatan yang berlangsung akan membekas dan bisa diterapkan sehari-hari, ini hanya awal mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi”.

Sementara di tempat terpusah Abdul Kholiq sebagai Ketua Panitia mengatakan sangat kecewa terhadap Nurhayanti (Bupati bogor) karena dalam event sebesar ini tidak bisa hadir.

“Saya sebagai Ketua Panitia acara ini, sangat kecewa dengan Bupati karena kita dari 2 minggu sebelumnya sudah mengajukan proposal tapi tidak ada respon sama sekali,tidak terlihat menghadiri acara ini”.

“Peringatan hari Bumi ini adalah untuk yang pertama kalinya di Kecamatan Ciawi, seharusnya Bupati merespon dan juga memberi dukungan, tapi pada kenyataannya Bupati tidak nampak hadir”, keluhnya disela-sela acara.

Acara ini juga di dukung oleh :
UPT Dinas Pertanian
UPT Dinas Peternakan
UPT Dinas Pendidikan
UPT Dinas Lingkungan Hidup
Dinas PUPR Kecamatan Ciawi
RSUD Kecamatan Ciawi
Bapeda Kabupaten Bogor dan DLH Kabupaten Bogor. (Wie/bule)

Komentar

News Feed