oleh

Aksi Terjun Payung Ramaikan Acara Penutupan Festival Pesona Tambora

KABUPATEN DOMPU – Puncak acara festival pesona tambora 2016 (FTP). Yang di laksanakan di kawasan safana DORO NCANGA kec.pekat kab.Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB ). Di tutup dengan Atraksi terjun payung dari prajurit angkatan laut (AL).

Atraksi tersebut sukses memukau pengunjung yang hadir pada puncak acara festival pesona tambora. Bahkan Atraksi yang di lakukan oleh para prajurit Marinir itu juga sukses mencuri perhatian para pejabat pemerintah yg hadir di acara puncak (FTP) sepert i Bupati Dompu,Gubernur NTB dan Menteri kehutanan dan lingkungan hidup.

Ini partisipasi kami pada acara (FTP) 2016 tutur komandan komandan angkatan laut (DANLANAL).Kol.Rahmat Junaidin saat di wawancarai oleh wartawan BARAK NEWS.COM sabtu 16/04/2016.
Sementara dari lokasi pendaratan ribuan pengunjung berkumpul di lapangan yang ingin menyaksikan langsung pendaratan para penerjun payung.

13022258_229291780768133_2051690890_n

Sementara di atas langit DORO NCANGA di hiasi oleh puluhan terjun payung dan dalam hitungan menit satu persatu prajurit TNI AL terjun dengan membawa bendera merah puti dan berbagai macam spanduk festival pesona tambora.

Kol Ramat juga menambahkan Atraksi tersebut merupakan dukungan TNI AL. Pada acara (FTP) yang bertemakan kemaritiman untuk mendukung poros maritim dan pariwisata.

Selain itu juga menurut beliau Atraksi terjun payung jug a menggunakan pesawat CASSA M-601 yang di awaki oleh prajurit Angkatan laut dan sebagai pengenalan kepada publik bahwa TNI AL tak hanya handal di laut saja namun di darat dan udara seperti pasukan amphibi.

Festival pesona tambora 2016 merupakan acara tahunan yang di gelar oleh pemerintah propinsi dan kementrian pariwisata R.I festival ini juga merupakan kelanjutan dari peringatan tepatnya 2 abad meletusnya gunung tambora yang di gelar bulan april 2015 lalu atau di kenal dengan “TAMBORA MENYAPA DUNIA”peringatan 200 tahun meletusnya gunung tambora pada even “TAMBORA MENYAPA DUNIA” tahun lalu di buka langsung oleh Presiden JOKO WIDODO presiden dalam pidatonya.(Mulia)

Komentar

News Feed