oleh

Badai Tornado Melanda Kota Bima Wilayah Utara ( Kolo )

Kota Bima – Kemarin kamis 03/11-2016,Sekitar pukul 12.30 witeng hari ini kamis,di awali dari hujan rintik2 yang makin lama semakin deras di tambah dengan datang nya angin yang begitu kencang,dengan durasi waktu lebih kurang 30 menit telah mengubah wilayah kelurahan kolo kota bima yang sebelumnya tenang menjadi hancur berantakan.

Banyak rumah yang hancur karna tertimpa pohon yang tumbang akibat badai yang begitu kuat & hampir semua rumah tergenang air.

Pantauan langsung media baraknews.com pasca kejadian,banyak warga yang histeris karna ketakutan.”Ini adalah kejadian pertama . kali dalam.sejarah yang terjadi di wilayah ini (kolo) , sehingga warga merasa begitu kaget dan takut”,ujar salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

20161103_133842

setelah badai dan hujan reda,warga secara serentak berbondong-bondong memperbaiki rumah mereka yang hancur walau hasil perbaikannya tidak maksimal di karena kan kerusakan tersebut pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit,begitu pula di sepanjang jalan dan gang warga juga membersihkan lumpur2 yang hampir menutupi semua jalan.

“Kami berharap saat ini pemerintah peduli dan mau melirik penderitaan masyarakat yang tertimpa bencana ini,terutama warga yang rumahnya hancur terhempas angin dan tertimpa pohon,”ucap bapak Ishaka Arsyad ketua RT 05 kolo. ( JHO ACM )

 

Komentar

News Feed