oleh

Baitul Mal Al Ikhlas Desa Babadan Santuni Puluhan Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Kabupaten Cirebon Barak – Dalam rangka membagi rasa sesama ummat, khususnya bagi kaum yang kurang mampu setiap datang bulan Ramadhan,  Baitul Mal Al Ikhlas Desa Babadanmemberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di sekitar wilayah desa setempat, ungkap Ketua  Baitul Mal Al Ikhlas Desa Babadan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, H. Yana, M.MPd usai memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,Senin (4/7).

Dijelaskan, kegiatan santunan Baitul Mal Al Ikhlas Desa Babadan  dihadiri pengurus baitul maal Penasehat, Pandi , H. Sadikin, H. Narisa, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid  Al-Ikhlas, Sa’du Rofik, Kuwu Desa Babadan, Hanto serta para donatur dan tokoh masyarakat. Adapun total Santunan  tahun ini menyalurkan dana sebesar  Rp.35 juta terdiri dari 147 kaum dhuafa , 27 anak yatim piatu, yatim dan piatu masing masing Rp.200 ribu dan santriwan/wati yg belajar di Ponpes sebanyak  6 orang masing – masing Rp. 150 ribu. Selain itu program santunan kematian berupa kain kafan satu paket sebesar Rp. 250 ribu bagi keluarga yang tidak mampu.

” Sumber dana yang disalurkan tersebut berasal dari para agniya dan donatur masyarakat Desa Babadan dan sekitarnya, tahun ini terkumpul dana sebesar Rp.52.700.000,00-.Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan para agniya dimana pun berada jg mendoakan agar diberikan kesehatan dan dilapangkan rizkinya  papar  Ketua Baitul Mal Al Ikhlas Desa Babadan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, H. Yana, MMPd.

IMG-20160703-WA0006 (1)

Juga menjelaska perihal  zakat fitrah dan zakat mal kususnya para petani supaya panennya melimpah, maka  jangan lupa mengelurkan zakat hasil panen  agar dipercayakan kepada lembaga Baitul Mal  yang insyaallah akan disalurkan kepada yang berhak menerima dan diberikan setiap akhir bulan suci Ramadan.  Alhamdulillah tiap tahun pembagian santunan selalu meningkat ,mudah mudahan pembagian ini bisa membahagiakan para kaum dhuafa dan anak yatim piatu saat merayakan hari kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H,”tandasnya.

Sementara Kuwu Desa Babadan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Hanto menyambut kegiatan baitul mal senang hati dan menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya semoga Allah memberikan balasan kebaikan bagi para pengurus lembaga baitul mal ini.”Kami bersyukur didesanya ada yang memperhatikan para kaum dhuafa dan yatim piatu dalam wadah baitul maal yang secara rutin di setiap akhir Ramadan selama kurun waktu 8 tahun  selalu berbagi kebahagian bersama masyarakat, kususnya para kaum dhuafa dan yatim piatu   dan semoga para kaum dhuafa selalu diberikan kesehatan sehingga kedepan mampu dalam sebaliknya memberikan sumbangan lebih baik tangan diatas dari pada tangan dibawah  amin,” pungkas Kuwu Desa Babadan, Hanto.(Mulbae)

 

Komentar

News Feed