oleh

Bangunan Fasilitas Umum ludes Dibongkar Massa

Labuan Bajo Baraknews.com – Sejumlah bangunan fasilitas umum, perkantoran pemukiman transmigrasi Desa Macan Tanggar,kec.Komodo,Manggarai Barat,Ludes di Bongkar massa”, dikatakan ketua dusun ketika di temui awak Media Baraknews, dalam beberapa waktu lalu.

Mengkeritisi situasi ini, belum bisa di pastikan apakah motif nya,sementara di posisi lain, sejumlah tanah FU, habis di ukupasi oleh orang yang mengatas namakan orang pribumi/asli dan tanah tersebut sudah si jual kepada pihak lain.

Bangunan Fasi;litas Umum yang didiuga dibongkar paksa oleh Massa
Bangunan Fasi;litas Umum yang didiuga dibongkar paksa oleh Massa

Lebih jauh kepala Dusun menjelaskan bahwa tanah tersebut di peroleh dari fungsionaris adat,oleh PEMDA Manggarai Barat.  Kepala Dusun mengharapkan agar nakertrans Daerah segera menanggulangi persoalan tersebut.

Ironisnya,ketiga awak Media Baraknews, menemui Kepala Bidang Nakertrans di uang kerjanya menjelaskan,” bahwa, urusan transmigrasi telah di serahkan ke Kantor BPN Manggarai Barat, lebih-lebih dalam hal hilangnya sejumlah sertifikat(65),dan sebagian tidak sesuai Fakta lapangan.

Pada hal beberapa waktu lalu, dalam kanjungan kerjanya Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Manggarai Barat menjelaskan,”semua persoalan akan diselesaikan dalam waktu sesingkatsingkatnya, (TIM” Baraknews)

Komentar

News Feed