oleh

Blusukan “Bhabinkamtibmas Brigpol Suhardi

KABUPATEN MUARO JAMBI – Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi BrigPol Suhardi kian Aktif bersosialisasi di masyarakat Desa binaannya tentang pemecahan masalah dan penanganan yang cerdas, kreatif dan reaksi cepat dengan menerapkan tahapan-tahapan perencanaan, pengorganisasian serta pengendalian.

Dalam penyampaiannya Brigpol Suhardi menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari Kepolisian yang bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan keamanan di Desa binaannya, untuk melaksanakan itu Brigpol Suhardi akan melakukan upaya-upaya yang aktif, proaktif dan antisipatif untuk mengatasinya dan Pola yang paling efektif digunakan adalah dengan menerapkan pola binmas lingkungan dan pola umum” jelasnya.

Babinsa desa Sukamaju Kec.Mestrong Muaro jambi BrigPol Suhardi
Babinsa desa Sukamaju Kec.Mestrong Muaro jambi BrigPol Suhardi dan Kepala desa

Dijelaskannya pula bahwa proaktif dan antisipatif tak luput dari adanya peran nyata dari masyarakat baik individu/ kelompok untuk dapat mendukung tugas Bhabinkamtibmas, agar tumbuhnya kesadaran hukum masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya, sehingga Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dapat membentuk jaringan-jaringan intelejen guna mengetahui perkembangan situasi di masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di Desa binaan khususnya.(syam)

Komentar

News Feed