oleh

BPS Sensus Ekonomi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

BANDAR LAMPUNGĀ  – Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung menyensus Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam kegiatan Sensus Ekonomi 2016 di ruang kerja kantor gubernur Lampung,pekan lalu.

Kepala BPS Provinsi Lampung, Yeane Irmaningrum, datang bersama petugas Sensus Ekonomi 2016, mendata kegiatan yang berkaitan dengan usaha ekonomi yang dimiliki atau sedang berjalan.

Ridho Ficardo menyambut hangat kedatangan tim Sensus Ekonomi 2016 di ruang kerjanya. Menurut Ridho, masyarakat harus dapat menerima secara baik jika petugas Sensus Ekonomi 2016 datang untuk mendata. Dengan sensus ini, BPS dapat memberikan gambaran data perekonomian masyarakat. Dan masyarakat harus mau memberikan data secara benar. Dengan data tersebut, jadi kebijakan yang diambil pemerintah dalam membangun perekonomian juga tepat sasaran. Apabila data salah kebijakan yang diambil juga akan salah, katanya.

w750_h400px__1462386728

“Kalau kebijakan yang diambil salah, maka perekonomian juga tidak akan tidak maju. Untuk masyarakat berikan data secara akurat dan benar, karena semua data yang diperoleh BPS dilengkapi aturan perundang-undangan dan tidak disalah gunakan, murni untuk mengambil kebijakan ekonomi,” ujarnya.

Terpisah, di rumah Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, di Rawa Laut, Bandar Lampung, hal senada dikatakan oleh Wagub Lampung.

Menurutnya, dengan pendataan Sensus Ekonomi 2016 dapat diketahui penyebab kenapa masyarakat masih miskin. “Gambaran hasil pendataan sensus ekonomi ini merupakan indikator pemerintahan untuk mengambil kebijakan,” katanya.(Taufik)

 

Komentar

News Feed