oleh

Bupati Dorong Santri di Ciamis Ambil Peran dalam Pembangunan

Ciamis – Ribuan santri, kyai, organiasi islam dari penjuru wilayah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memadati Alun-alun Kota Ciamis. Mereka berkumpul untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-2 Tahun 2016. Upacara ini dipimpin Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien selaku inspektur upacara.

Ribuan peserta tumpah ruah di Alun-alun Kota Ciamis, untuk mengikuti setiap rangkaian upacara dengan hidmat.

Bupati Iing, mengatakan Hari Santri Nasional Ke-2 Tahun 2016 merupakan apresiasi yang diberikan oleh pemerintah atas perjuangan kaum santri dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan peran santri dalam proses pembangunan.“Santri ini luar biasa, punya keunggulan komparatif, santri itu punya kemampuan yang lengkap,” kata Iing

bupati-ciamis-buka-hari-santri-nasional
Bupati Ciamis H.iing Syam Arifin buka hari Santri Nasional

Iing berharap dan meminta kepada seluruh santri, dengan potensi yang dimilikinya para santri terutama di Kabupaten Ciamis, untuk dapat mengambil peran dalam segala bidang pembangunan demi kemajuan Kabupaten Ciamis ke depan.

Lewat Hari Santri Nasional Ke-2 Tahun 2016 ini, bupati mengajak santri Kabupaten Ciamis untuk terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya pembangunan Ciamis.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Ciamis akan berusaha dan terus memberikan perhatian pada santri dan pesantren yang ada di Kabupaten Ciamis agar lebih maju dan berkembang.

“Salah satunya dengan memberikan dorongan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis, maksimalnya mendukung dari segi finanslial,” pungkasnya (Jepri)

 

Komentar

News Feed