oleh

Bupati Ipong Bersyukur Alokasi Prona Akan Dijatah Sepuluh Ribu Nominatif

PONOROGO – Pada tahun 2017 masyarakat Kabupaten Ponorogo boleh berbangga. Pasalanya Pemerintah RI akan menambah jatah nominatif sertifikat massal dalam Program Prona dari 2.150 nominatif pada tahun ini menjadi 10.000 nominatif pada tahun 2017 mendatang.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo, Imam Nawawi menerangkan jika kelancaran Program Prona juga merupakan hasil kerja keras Pemerintah Desa maupun Pokmasdartibnah serta masyarakat di masing-masing Desa penerima Program Prona. “Terima kasih kepada Pemerintah Desa, Pokmasdartibnah dan masyarakat penerima Program Prona,” ujar Imam Nawawi disela-sela mendampingi Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat menyerahkan Sertifikat Prona Tahun Anggaran 2016 kepada 150 Warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur bertempat di Balai Desa Bajang, Rabu (12/10).

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat menyerahkan secara simbolis sertifikat massal Prona kepada perwakilan warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat menyerahkan secara simbolis sertifikat massal Prona kepada perwakilan warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Menurut pria kelahiran Kebumen, Jateng ini bahwa sertifikat tanah yang sudah diserahkan bisa dijaga keamanannya dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan dengan sertifikat tanah ini bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat karena masyarakat dapat bekerjasama dengan Perbankan untuk mendapatkan modal usaha,” pintanya.

Pihaknya juga melaporkan bahwa Program Prona TA 2016 sudah selesai diserahkan dan pada Tahun Anggaran 2017 mendatang Kantor BPK Kabupaten Ponorogo mendapat alokasi 10.000 bidang tanah dari Pemerintah Pusat. “KKami mohon doa dan dukungan Pemkab Ponorogo serta seluruh masyarakat Ponorogo agar Program Prona mendatang sukses dan lancar,” harapnya.

Saat ditemui terpisah Tukimin, salah seorang warga Desa Bajang yang menerima sertifikat mengaku bersyukur atas diterimanya sertifikat tanah miliknya. “Kami sangat bersyukur karena pada hari ini sertifikat kami sudah diserahkan oleh Kantor BPN Kabupaten Ponorogo,” tutur Tukimin.

Sedangkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengapresiasi keberhasilan Program Sertifikat Massal dalam Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) yaang dilaksanakan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo pada TA 2016 ini.

Bupati Ipong juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Ponorogo yang pro aktif dan berkerja keras dalam melaksanakan Program Prona tahun ini. “Semoga kedepan Program Prona terus bisa dinikmati warga Ponorogo dan berjalan dengan baik,” papar Ipong.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Bupati Ponorogo dan masyarakat penerima sertifikat. Selain itu juga tampak hadir Muspika Mlarak beserta Kepala Desa Bajang dan jajaran perangkat Desa. (MUH NURCHOLIS)

Komentar

News Feed