oleh

Bupati Nias Barat Tutup Semarak Olahraga Kepulauan Hinako

Nias Barat- Pemerintah kabupaten nias barat bersama ketua DPRD kabupaten nias barat hadir pada acara penutupan semarak olahraga kepulauan Hinako yang terlaksana di lapangan bola voli desa hinako para hari Sabtu, 09/12/2023.

Selain Bupati dan Ketua ketua DPRD kabupaten nias barat turut hadir BPH ONKP, kadis kesehatan, forkompimcam Sirombu, para caleg baik tingkat kabupaten maupun tingkat kabupaten nias barat, Kapus TU Hinako bersama staf, serta kepala desa ke-sepulauan hinako, para tokoh masyarakat/ adat, agama, pemuda ke-sepulauan hinako,beberapa kepala sekolah baik SD, maupun SMP, serta dimeriahkan dimeriahkan beberapa antraksi Seni budaya baik tingkat desa, agama dan sanggar, kebudayaan kepulauan Hinako.

Bupati Khenoki menutup secara resmi Kegiatan semarak olahraga di Kepulauan Hinako kecamatan Sirombu kabupaten nias barat. dengan didahului kebaktian singkat yang disampaikan oleh pdt. jemaat ONKP pulau Hinako Getini Gulo, S.Th.

Bupati atas nama pribadi serta atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nias barat memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana serta pihak-pihak lainnya yang telah menyukseskan penyelenggaraan kegiatan semarak olahraga ini. Bupati mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dan kerja ikhlas dengan membangun kerjasama dan perpatisipsi ikut berkompetisi dalam kegiatan semarak olahraga terlepas kalah ataupun menang bupati berharap selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan untuk mempererat tali persaudaraan dan sekaligus memperkuat silaturahmi, sebagai momentum agar lebih bersemangat untuk memajukan dibidang olahraga sebagai wujud perubahan dimasa yang akan datang.

Melalui even ini bisa mewujudkan sinergitas diantara dua belas desa dalam meningkatkan perubahan yang semakin baik melalui even seperti ini.

Bupati sampaikan kepada panitia apa yang sudah dirancang di bidang olahraga sangat luar biasa dan sebagai alat untuk meningkatkan persatuan dalam menjalin persaudaraan dan persahabatan diantara dua belas desa yang ada di Kepulauan.

Pada kesempatan itu, melalui bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa ketua DPC Gerindra Kabupaten nias barat Kevin Kaskarino P. Waruwu SH, memohon maaf tidak ikut serta memeriahkan penutupan kegiatan ini Namun, menitipkan pesan membantu panitia penyelenggara sebesar lima juta rupiah untuk berperan serta dan memotivasi kegiatan semarak olahraga kepulauan Hinako, dan memohon dukungan dan doa agar pergumulannya menjadi caleg tingkat kabupaten nias barat tuhan memberkati.

“Kemudian bupati menuturkan kegiatan semarak olahraga kepulauan Hinako ini wujudnya implementasi visi misi pemerintah kabupaten nias barat

dengan setara kebijakan-kebijakan Khenoki Waruwu dalam hal mewujudkan seperti halnya bidang kesehatan yakni mewujudkan perhatian ambulans gratis 24 jam dan BPJS dan kartu sehat secara gratis dan dibebankan pada anggaran APBD kabupaten nias barat.

Hal kedua kebijakan pemerintah daerah tentang santunan kematian melalui jalur kesra Setda kabupaten nias barat.

kebijakan yang ketiga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan hamba-hamba tuhan mulai dari ulama pastor dan pendeta.

Bahkan perhatian secara khusus telah mewujudkan harapan masyarakat kepulauan Hinako pembangun renovasi sekolah, baik SD, maupun SMP melalui sarana dan prasarana, bahkan perhatiannya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui Puskesmas non rawat inap, menjadi rawat inap dengan satu seruan agar masyarakat kepulauan Hinako menyediakan pembebasan hibah tanah murni, serta mewujudkan ambulance air yang telah ditetapkan pengesahan anggaran tahun 2024” ungkapnya Bupati Khenoki Waruwu

“Bupati Khenoki Waruwu sebelum menutup arahan dan bimbingannya menyampaikan perjuangan pemekaran kecamatan Kepulauan Hinako telah diambang pengesahan namun, mengingat telah memasuki tahun politik tahun 2024, telah di tunda sementara oleh pemerintah pusat dengan acuan penetapannya setelah usai pesta demokrasi.

Perwakilan masyarakat kepulauan Hinako, Roselfe Marunduri dalam kata sambutannya penyampaian apresiasi setinggi-tingginya sehingga kegiatan semarak olahraga ini mulai pembukaan sampai akhir penutupan dapat sukses dengan baik dan penuh dengan sukacita.

Serta mengucapkan kepada bupati Khenoki Waruwu berperan serta memotivasi kegiatan ini dengan hadirnya bapak bupati nias barat hadir memberikan support dan penutup secara resmi kegiatan semarak olahraga.

Beliau mengajak masyarakat kepulauan Hinako untuk mendukung Bupati Khenoki Waruwu menjadi pilihan terbaik diantara yang terbaik menjadi pimpinan kabupaten nias barat pada periode selanjutnya ungkapnya semarak tepuk tangan masyarakat kepulauan Hinako. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten