oleh

Bupati Nias yang diwakili Asisten 3 membuka secara resmi Musrenbang

Baraknews NIAS – Bupati Nias yang diwakili Asisten 3 membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Hiliduho Tahun 2023 untuk penyusunan rencana kerja Daerah Kabupaten Nias Tahun 2024, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Hiliduho Kamis, (2/2/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nias, para Kepala OPD, Camat Hiliduho, unsur Forkopimka Hiliduho, Koordinator PD, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Hiliduho serta para undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia, Sekretaris Camat Hiliduho, Semar Yanto Telaumbanua mengungkapkan maksud dan tujuan diselenggarakannya musrenbang.

“Adapun yang menjadi maksud dan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kecamatan Hiliduho yakni untuk membahas dan menyepakati pembangunan desa yang menjadi skala prioritas,” ungkap Sekcam.

Dikesempatan yang tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nias, Otoni Gea dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanan musrenbang.

“Kami atas nama DPRD Kabupaten Nias menyambut baik dan mengapresiasi atas penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Hiliduho,” ucap Otoni.

“Melalui musrenbang ini, kami menyampaikan kepada Bupati Nias melalui Asisten 3. Untuk mencapai desa terakses, di Kecamatan Hiliduho terdapat 2 jembatan yang harus dibangun, ini sudah lama tidak diperhatikan,” sambung Anggota DPRD Kabupaten Nias itu.

Masih di kegiatan Musrenbang Kecamatan Hiliduho, Bupati Nias melalui Asisten 3 Fabualasa Laoli mengajak para peserta musrenbang untuk fokus pada skala prioritas.

“Melalui pelaksanaan musrenbang kecamatan ini, diharapkan kita fokus, sehingga tepat sasaran dan dapat tercapai. Kami yakin dan percaya ada banyak perbedaan pendapat, namun kami berharap kita fokus pada skala prioritas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fabualasa berharap misi Pemerintah Kabupaten Nias dapat tercapai.

“Agenda pembangunan di tahun ketiga ini, diharapkan dapat mencapai Misi Pemerintah Kabupaten Nias (Trisakti Nias Maju-red) yakni Desa terakses, ibukota terurus,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Asisten 3 Kabupaten Nias itu mengajak para peserta musrenbang untuk membahas bersama, menyepakati bersama sehingga dapat fokus demi kemajuan bersama.

Adapun yang menjadi pemapar materi pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Hiliduho yakni Camat Hiliduho dan Sekretaris BapeddaLitbang Kabupaten Nias.(af Lase) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten