oleh

Dampak Betonisasi Jalur Bocimi Menyebabkan Kemacetan Setiap Hari

Bogor.Baraknews.com – Bogor-Ciawi-Sukabumi atau yang lebih dikenal dengan jalur Bocimi hampir setiap hari  mengalami kemacetan yang luar biasa dampak dari pekerjaan betonisasi di daerah Cimande, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor selama dua pekan terakhir ini.

Kemacetan di jalur Bocimi terpantau setiap saat, melalui aplikasi Waze maupun Geogle.
Pantauan langsung disepanjang jalur Bocimi ini terlihat dari dua arah kurang lebih 10 kilometer.

Baik dari arah Ciawi sejak keluar pintu Tol Jagorawi maupun dari arah Sukabumi dimulai dari kawasan Caringin, terlebih saat hari libur maupun weekend kepadatan jumlah kendaraan semakin meningkat.

Banyak pengendara roda empat atau roda dua yang memilih menggunakan jalur alternatif dengan tujuan menghindari kemacetan tersebut.

Dari arah Kota Bogor mereka memilih menggunakan jalur Cipaku-Cijeruk-Cigombong atau Cipaku-Cijeruk-Caringin bisa pula melalui jalur Cipaku-Kertamaya-Rancamaya.

Sedangkan dari arah Cigombong ke Ciawi atau yang hendak ke jalur Puncak bisa melewati Cinagara-Tangkil-Cimande-Ciderum-Cibedug -Seuseupan-Ciawi-Gadog atau bisa menempuh jalur alternatif lain yaitu dari Cibedug melintasi Jambu Luwuk tembus ke pasar Sukamanah -Jalan Cikopo Selatan-Kopo-Citeko lalu Gunung Mas.

Banyak para pengendara yang mengeluhkan kemacetan ini terutama bagi sopir angkot sangat merugikan, seperti keluh Amir salah satu sopir ini, ” Macet ini benar-benar membuat penghasilan saya menurun, kadang dapat buat setoran tidak dapat untuk ke dapur”. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed