oleh

Dandim 0213 / Nias Dinyatakan Sembuh Covid-19

Berita gunungsitoli, (Sumut)—Sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19 .Dandim0213 Nias, Letkol. Inf. TP. Lobuan Simbolon yang menjalani isolasi mandiri dan observasi akhirnya dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Sesuai hasil Surat Keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dikeluarkan pada Jum,at 23 Januari 2020 dan selama masa observasi tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Corona Virus Desiase (Covid19).

Dandim 0213 yang ditemui awak media di Makodim 0213/Nias, Sabtu (23/1) membenarkan dirinya pada hari ini telah dinyatakan sehat atau sembuh dari Covid19 setelah menjalani observasi yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Dandim0213 Nias, Letkol. Inf. TP. Lobuan Simbolon dinyatakan sembuh covid-19

Dia menuturkan, selama dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, dirinya tidak mengalami gejala apapun baik demam, batuk atau gejala apapun hingga selesai masa isolasi secara mandiri.

Selama saya terkonfirmasi
Covid19, saya tidak merasakan apa apa, dan saya tetap olahraga, minum vitamin dan minuman yang hangat hangat seperti rebusan jahe dan ginseng secara rutin,” ungkapnya.

Dandim 0213 Nias mengatakan dianya mulai mengetahui gejala terkena Covid19 ketika hendak mengikuti rapat ke luar daerah dan melakukan rapid tes sekitar tanggal 3 atau 4 Januari 2021.

“Hasil rapid tes saya reaktif, sehingga saya langsung melakukan tes swab dan hasilnya positif Covid19,” terangnya.

Karena tidak merasakan apa apa atau tidak ada gejala, Dandim 0213/Nias diarahkan melakukan isolasi mandiri dan hari ini telah dinyatakan sehat dari Covid19.

Pada kesempatan itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak takut untuk di swab serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Banyak yang saya lihat pada Saat ini masyarakat yang nongkrong di tempat tempat keramaian di Kota Gunungsitoli saya lihat sudah bebas dan tidak lagi mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dandim0213 mengimbau kepada seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, sebab dia yang taat protokol kesehatan saja bisa kena Covid19, bagaimana lagi bagi yang tidak patuh.(AF lase)

News Feed