oleh

Dandim 1608 Bima Nonton Bareng Film G30S PKI Bersama Warga Wawo

KABUPATEN BIMA —- Ratusan warga di daerah dataran tinggi Wawo, Jumat (29/9/2017) malam, terutama anak-anak dan generasi muda antusias dan penasaran ingin menyaksikan suguhan layar tancap Film Pengkhianatan Gerakan 30 September (G30S) PKI di lapangan umum Kecamatan Wawo.

Media Nonton Bareng (Nobar) menarik karena jajaran pendidikan juga dilibatkan. Malam Nobar itu dihadiri Dandim 1608/Bima, Letkol (CZI) Yudil Hendro, Danramil Wawo, Kapten Inf Ismail dan personelnya, jajaran Muspika, Kepala Desa (Kades) dan jajaran aparat desa. Bukan hanya itu, siswa Sekolah Dasar (SD), SMP hingga SMA beserta Kepala UPT Dinas Dikpora Wawo, Rusdin Hima, S.Pd dan sejumlah kepala sekolah ikut memadati areal lapangan yang disiapkan untuk Nobar.

Dandim 1608 Bima Nonton Bareng Film G30S PKI Bersama Warga Wawo

Danramil Wawo, Kapten Inf Ismail, mengatakan, Dandim 1608/Bima mengapresiasi antusias warga yang ingin menyaksikan film G30S/PKI itu. Apalagi saat itu sekitar seribu lebih warga menyimak dengan baik episode film itu. Sebelum acara pemutaran Dandim berharap pemutaran film itu untuk mengenang kembali sejarah dan tidak ada unsur politik.

Film itu, katanya, sudah lama tidak diputar biar generasi muda sekarang tahu sejarah tragedy PKI. “Kita berharap dengan pemutaran ini generasi bangsa faham tentang sejarah dan tanamkan rasa cinta tanah air, cinta bangsa dan Negara dalam bingkai NKRI,”ujarnya mengutip petuah dari Dandim 1608/Bima, Jumat malam. (Tim/Abd Rahim)

Komentar

News Feed