oleh

Danrem 011 Lilawangsa Cek Pembangunan Kolam Renang Raider 111

ACEH TAMIANG– Usai membuka secara resmi latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, di lapangan tidar Mayonif Raider Tualang Cut, Sabtu (23/9/2017). Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melihat pembuatan kolam renang di seputaran kompleks Batalyon Raider setempat, Sabtu (23/9/2017). Disela-sela melihat bangunan kolam tersebut,

Danrem mengatakan sampai saat ini pekerjaan pembuatan kolam renang masih terus berlangsung. “Setelah Rampung selesai, kolam renang tersebut nantinya akan digunakan untuk berlatih para prajurit Raider khusus 111, saat ini prajurit saya harus berlatih renang numpang di kolam umum yang ada di Kota Langsa, tetapi setelah selesainya kolam di Batalyon ini para prajurit dapat berlatih disini dan tidak perlu jauh ke kolam Langsa, kalau perlu latihannya selama Duapuluh Empat Jam, sampai mahir lah”, katanya.

Dengan adanya kolam renang di satuan, Diharapkan prajurit Batalyon Raider khusus 111 dapat menguasai renang dasar militer. Prajurit TNI selain harus jago tembak, bela diri dan taktik pertempuran, juga harus jago renang, karena kemampuan renang merupakan salah satu kecakapan yang harus dimiliki seorang prajurit. Apabila prajurit disaat melaksanakan tugas harus berhadapan dengan medan diantaranya seperti rawa, laut, sungai dan medan sesulit apapun, prajurit tersebut harus mampu melaluinya”, pungkas Danrem.

Pengecekan tersebut turut disaksikan antaralain, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kasdim 0111/Bireun, dan Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu. (Khaini Ahmad) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar