oleh

Danrem Lilawangsa instruksikan Kodim dan Batalyon Bersama Warga Nobar Film G30S/PKI Lhokseumawe

ACEH– Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengintruksikan kepada seluruh Dandim dan Danyonif di jajarannya untuk memutar film G-30S/PKI Nonton bersama (Nobar) bersama warga masyarakat sekitar satuan masing-masing, Sabtu (23/9).

Danrem menjelaskan, Intruksi itu dikatakannya usai membuka kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti di Aceh Tamiang, untuk meneruskan kepada Satuan Bawah, diantaranya Kodim dan Batalyon di jajaran Korem 011/Lilawangsa hingga ketingkat Babinsa untuk mengajak masyarakat dalam ikut serta mengikuti Nobar pemutaran Film G30S PKI. ”

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono

Intinya, pemutaran Film G30S PKI bertujuan agar semua generasi muda selaku penerus bangsa dapat mengetahui dan memahami tentang sejarah bangsa, dan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini pernah memiliki sejarah yang kelam, dan kita juga tidak menginginkan peristiwa tersebut berulang kembali” sebut orang no satu di jajaran Korem 011/Lilawangsa itu. “Iya, kita sudah perintahkan para Dandim dan Danyon untuk memutarkan Film G30S PKI di semua jajaran Korem 011 Lilawangsa,” Pungkas Kolonel Inf Agus Firman Yusmono Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa.

Begitu juga pada minggu malam ini, akan dilaksanakan nonton bersama di sebuah warung kupi Cafe Taem, Kp3 Kota Lhokseumawe, pukul 20.35 WIB, tanggal 23 September 2017, bersama masyarakat menyaksikan film Kekejaman Penumpasan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau PKI, ajaknya.  (Khaini Ahmad)

Komentar

News Feed