oleh

Deklarasi Stop Narkoba,Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Polri

KABUPATEN LOMBOK UTARA NTB – Dihadiri oleh seluruh pelajar se Kabupaten Lombok Utara juga para pejabat-pejabat Pemerintahan daerahnya dilapangan umum Tanjung Lombok Utara,sabtu (30/4) deklarasi perang terhadap narkoba dikumandangkan oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi dengan lantang,

Dalam sambutannya Gubernur NTB menegaskan bahwa kegiatan deklarasi ini harus dilaksanakan oleh segala unsur tak terkecuali kepada para seluruh aparatur pemerintahan khususnya di Kabupaten Lombok Utara.“Deklarasi ini tidak ada artinya, kecuali kalau kita semua menindaklanjutinya dengan langkah-langkah yang nyata” ungkapnya

Deklarasi Stop Narkoba, Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Polri
Deklarasi Stop Narkoba,di Kabupaten Lombok utara di hadiri Gubernur NTB Sabtu (30/04/2016)

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada kinerja Polisi dan BNN dalam memberantas narkoba dan jaringannya,serta jangan sungkan terhadap tindakan yang diambil apabila pelaku pejabat daerah terutama di NTB diketahui terlibat dengan narkoba,harus dihukum dengan seberat-beratnya dan tidak dibeda-bedakan.

“Kalo ada perangkat pemerintahan di Nusa Tenggara Barat,baik itu eksekutif maupun legislatif terlibat dalam narkoba,maka kita minta supaya dihukum dengan seberat-beratnya,” tegas Gubernur.

Terselenggaranya Deklarasi Stop Narkoba di KLU dengan penandatanganan penrjanjian integritas dari masing-masing perwakilan yang telah ditunjuk, seperti Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB Muhamad Amin,Kepolisian Polda NTB yang diwakili langsung oleh Direktur Res Narkoba Kombespol H. Agus Sarjito,BNN, TNI dan sebagainya.

Karena apabila dikaji lebih jauh hampir 5 juta orang yang terlibat nakoba baik para korban, pengguna ataupun para pengedarnya di Indonesia, dimana jumlah tersebut hampir seperti jumlah warga NTB secara keseluruhan dan semoga saja hal tersebut tidak sampai terjadi diwilayah kita. Baik pencegahan dan penindakan telah dilakukan oleh pihak Kepolisian sebelum deklarasi ini dikumandangkan di KLU, dengan melakukan operasi berantas sindikat narkoba (bersinar) sekitar 2 bulan terakhir di setiap jajaran Polres-polres dan hal tersebut mendapat banyak apresisi positif dari berbagai kalangan yang mendukung berantas narkoba dan peredarannya.

“kita harus terus perang terhadap narkoba dan peredarannya khususnya di NTB, walaupun operasi bersinar usai” ungkap Kabid Humas Polda NTB Tri Budi Pangastuti dikesempatan yang lain kepada baraknews.com. diruang kerjanya. (Abd.Rahim)

Komentar

News Feed