oleh

Dengan Dana Desa Sukamanah Prioritaskan Pembangunan Jalan

KABUPATEN BOGOR – Seiring dengan berkembangnya roda perekonomian masyarakat yang semakin hari semakin pesat maka tak heran jika  kemacetanpun kian meningkat.

Begitu pula yang saat ini terjadi di pasar desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini, apalagi jalur ini merupakan jalur alternatif menuju tempat wisata Puncak Jawa Barat.

Kemacetan akan semakin terasa menjelang akhir pekan, dikarenakan bertambahnya volume kendaraan apalagi pasar desa tersebut belum memiliki terminal untuk dijadikan tempat pengeteman, angkutan tersebut biasanya berjajar menunggu penumpang sepanjang bahu jalan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut H.Ismail,S.IP.M.Si Kepala Desa Sukamanah berusaha mencari solusi supaya tingkat kemacetan dapat ditanggulangi atau setidaknya diminimalisir sebisa mungkin.

Salah satu upaya yang saat ini sedang dilakukan adalah dengan cara membuat jalur lingkar pasar yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pemberhentiaan angkutan umum tersebut.

” Saya berharap dengan di bukanya jalur baru ini bisa sedikitnya mengurangi kemacetan, jadi nantinya diharapkan tidak akan ada lagi kemacetan yang berkepanjangan apalagi menjelang akhir pekan”, ungkap Ismail saat ditemui di kantornya.

Ismail juga berharap untuk kedepannya Pasar Sukamanah mempunyai terminal sehingga semua kendaraan bisa tertata dengan rapi dan hal positif lainnya untuk pasar yang terletak dibelakang juga akan semakin ramai karena dilewati oleh jalur angkutan tersebut. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed