oleh

Desa Cileungsi Alokasikan Dana Desa Untuk Tingkatkan Pembangunan

KABUPATEN BOGOR – Untuk pemerintahan desa dan para Kepala Desa yang telah menerima Dana Desa terlihat mulai  membangun atau memperbaiki infrastruktur di desanya masing-masing, upaya ini dilakukan dengan tujuan  untuk meningkatkan kemajuan di desanya.

Sebut saja Desa Cileungsi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor ini, dimana desa ini tengah melaksanakan kegiatan,  salah satunya pembangunan infrastruktur Tebing Penahan Tanah (TPT) yang memang sengaja di dahulukan dan diprioritaskan  karena desa Cileungsi ini dilihat dari struktur geografis tanahnya banyak yang bertebing.

Di desa Cileungsi ini terdapat dan  mempunyai 23 titik pembangunan yang harus diselesaikan akan tetapi dalam pelaksanaannya  dibagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama di alokasikan 11 titik pembangunan yang ada dibeberapa wilayahnya.

“Kami tengah melaksanakan 11 titik pelaksanaan pembangunan ditahap  pertama dimasing – masing Rukun Tetangga (Rt) dengan memprioritaskan TPT jalan desa terlebih dahulu yang secara tidak langsung bertujuan pemeliharaan agar jalan desa tersebut pinggirannya tidak terkikis habis”, ungkap Andi Sekdes Cileungsi

Andi juga menambahkan,”semua program pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada didesa ini, Baban Subandi Kepala desa mengetahui dan mengingatkan dan menyerahkan sepenuhnya sama TPK desa dimana agar kegiatannya dilakukan secara transfaran dan terbuka upaya agar warga mengetahui jumlah dan nominal anggaran pelaksanaannya “. (Bule)

 

Komentar

News Feed