oleh

Desa Citeko Desa Pertama Gelar Pilkades PAW Di Kecamatan Cisarua

KABUPATEN BOGOR – Untuk mengisi kekosongan pasca meninggalnya Kepala Desa terpilih Dadang Sulaiman, maka pada hari ini desa Citeko Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menggelar Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW), Minggu (22/10).

Ada tiga calon dalam Pilkades  PAW tersebut, yaitu H.Sahrudin S.ip, Hj.Rini Puspitasari dan Syamsu Rizal. Setelah dillakukan pemungutan suara akhirnya calon dengan nomor urut satu H.Syahrudin akhirnya unggul dengan mendapatkan suara terbanyak.

Bayu Ramawanto selaku Camat Cisarua menuturkan,” Pilkades PAW sendiri baru pertama kali terjadi di kecamatan Cisarua, yaitu di desa Citeko yang diikuti oleh tiga calon Kades, tiga calon tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia Pilkades desa setempat, sedangkan, pemilihannya dilakukan oleh perwakilan Warga saja “.

“Panitia Pilkades setempat hanya menetapkan 156 warga untuk memilih Kepala Desa. Jadi tidak semua warga memilih, tetapi hanya perwakilan saja,” kata Bayu kepada awak media.

Bayu pun berpesan kepada Kades PAW terpilih yaitu H.Sahrudin agar Amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desa Citeko yang akan di lantik bulan November mendatang.

Sementara itu H.Sahrudin mengungkap kan kebahagian di sela acara syukuran di kediamannya, Ia menuturkan ucapan terima kasih kepada Masyarakat desa Citeko yang telah mengamanahkan serta memilihnya sebagai Kepala Desa Citeko periode 2017 – 2020

“Sehebat apapun Kepala Desa itu tidak akan menjadi apa – apa tanpa dukungan dari Masyarakat dan untuk program 100 hari kerja saya akan melakukan pembenahan di intern kantor serta akan lebih sering terjun ke lapangan untuk lebih mengenal serta faham tentang apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh Masyarakat ” ungkap nya. ( Wie)

 

Komentar

News Feed