oleh

Desa Jogjogan,Merealisasikan Dana Desa Untuk Pengembangan Infrastruktur

KABUPATEN BOGOR Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi sampai ke pelosok desa tak ketinggalan dalam membangun daerahnya masing – masing, karena sekarang ini pembangunan sangat di prioritaskan terutama dalam hal Infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian Pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi Nusantara ini dengan mencanangkan anggaran Dana Desa  ( DD / ADD ) ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia, dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Kepala Desa Dedi Suparman, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Jogjogan

Ketika di temui kami di kantornya Dedi Suparman memaparkan, dalam mengemban amanah dari Masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara Pemerintahan desa dengan Masyarakat.

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi Masyarakat yang ada di Desa Jogjogan.

Menurut Dedi Suparman di bulan Agustus tahun 2017 ini telah merampungkan pengerjaan sarana dan prasarana secara merata.”Alhamdulilah manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, diantara dusun yang mendapatkan program pekerjaan yg telah diselesaikan sebanyak 5 titik,  diantaranya,Pembangunan MCK Dahlia, betonisasi Kp. Cilember Rt 01/04, betonisasi Kp. Cilember Rt 04/04,betonisasi Kp. Cilember Rt.01/04, betonisasi Kp. Cilember Rt 03/04 “.

Dedi berharap, ” Untuk tahun 2017  Warga desa Jogjogan maju dan sejahtera serta pelayanan terhadap Warga lebih ditingkatkan untuk kedepannya, dengan anggaran yang turun dari Pemerintah Daerah ataupun Pusat, sedangkan untuk program anggaran tahun 2018 yang akan datang sangat saya mengharap  dukungan terus  dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Jogjogan, kami selaku aparatur Pemerintahan Desa dalam menjalankan roda pemerintahan bisa lebih ditingkatkan lagi agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian dikalangan Masyarakat dengan menjadi desa yang mandiri. (Bule)

Komentar

News Feed