oleh

Desa Percontohan Mengalokasikan Dana Desa Sesuai Dengan Juknak/Juknis.

Manggarai Barat NTT. –  Pada hari jumat (29/7/2016)  Wartawan media Baraknews.com memonitor dilokasi Desa yang berlokasi di Kecamatan komodo kabupaten manggarai barat NTT dalam hal ini Desa Tiwu Nampar.Desa yang dimekarkan dari Desa Warloka pada tahun 1997. Dimana proses pelaksanaan Desa dari tahun 1997 Sampai 2014 belum terlihat dan dipercayakan oleh Pemerintah kecamatan maupun Pemerintah Daerah setempah.
Pada tahun 2014 diemban tugas oleh Pemerintah kepada Muhammad Sutar sebagai Pjs kepala Desa di Desa Tiwu Nampar.Disaat beliau menjabat itu Sangat kesan sekali Perkembangan proses pelaksanaan Desa baik dalam ADM dan praktek lapangannya.

13866614_1629400994018107_1312517962_n

Sesuai dengan konfirmasi Wartawan media Baraknews.com di Kantor  Desa Tiwu Nampar jumat (29/7) jam 09 .00 Wit mengungkapkan. “Saya melaksanakan Tugas yang diembankan oleh Pemerintah,Siap laksanakan sesuai dengan ketentuan yang mengatur dana desa sesuai di utara pada peraturan Pemerintah No 60 tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN dan sebagai pelaksana dari ketentuan pasal 72 ayat(1) huruf b (bersumber dari APBN)ayat (2) Alokasi Anggaran di maksud bersumber dari belanja pusat” Maka dengan dasar itu Muhamat Sutar melaksanakan sesuai dengan juknak/juknis.

pjs Kepala Desa Tiwu Nampar bersama Wartawan
Pjs Kepala Desa Tiwu Nampar bersama Wartawan Baraknews.com

ADD dan Dana Desa yang dialokasikan pada Desa Tiwu Nampar Oleh Pemerintah yang lebih kurang 700 Juta Muhamat Sutar sebagai PJS kepala Desa mengAlokasikan Dana Itu Sesuai dengan Rencana Alokasi kerja yang di laksanakan. Disaat beliau menjabat Kantor Desa itu di Rehab total sehingga terlihat dan terbentuk sebuah kantor juga tertata dengan rapi dan di tambah dengan satu MCK dan jalan desa nya telah di tata sehingga terlihat suatu Desa dan bahkan Pemerintah kecamatan komodo kabupaten manggarai barat NTT memandang dan ditunjuk nya sebagai Desa percontohan.Dengan terlihat nya seperti itu maka Pemerintah kecamatan komodo kabupaten manggarai juga memilih Desa kami sebagai tempat untuk melaksanakan peringatan Hari hari Nasional antara lain pada tahun 2015 Desa kami ini tempat memperingati Hari Kemerdekaan NKRI pada tgl 17-08 – 2015 dan insya Allah Tahun ini juga Kami di tunjuk sebagai tempat pelaksanaan peringatan itu,’ucapnya

Kami sangat bersukur dan berterima kasih pada Pemerintah yang menpercayai Desa kami dalam hal ini kami sangat merasa kurang dan ingin seperti desa desa lain yang telah merasakan penerangan listrik dan jaringan/signal seperti yang di di rasakan Oleh Desa lain yang ada di ibukota kecamatan komodo memang kami akui kabupaten manggarai barat NTT baru di mekarkan pada tahun 2000 kemarin

Dengan itu Muhamat Sutar Pjs Kepala Desa Tiwu Nampar Mengharapkan pada Pemerintah kecamatan, kabupaten, bahkan Pemerintah Gubernur, bahkan  Pemerintah pusat.Agar bagaimana kami ini alokasikan Anggaran pada kami Sesuai dengan RAK kami maka kami siap melaksanakan sesuai dengan harapan Pemerintah, Agar bagaimana kami menikmati seperti desa lain nya dalam hal penerangan listrik dan begitupun jaringan/signal harapnya semoga harapan ini di ridhoi dan di realisasikan Muhamat Sutar ( Sumpah Tanah Air) demi NKRI . (Wahyu/Afridus Abun)

 

 

Komentar

News Feed