oleh

Di Duga Bawahan Langgar Perda NO 3 Tahun 2011,Lurah Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Jangan Tutup Mata

Barak News.Com.Tangerang – Di duga banyak Pejabat setingkat RT dan RW di Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang,abaikan Aturan Perda No 3 Tahun 2011,terbukti pada saat pemilihan RT di RT 06 /RW 13 di Kelurahan  Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Informasi yang di dapatkan bahwa tata cara pemilihan RT 06 / RW 13 di duga langgar Aturan Daerah Kota Tangerang no 3 tahun 2011 prihal pemilihan Ketua RT bahkan dari hasil temuan panitia yang terkesan mengabaikan aturan tersebut bahkan pada saat pemilihan panitia tidak menerima pendaftaran bakal calon RT, bahkan panitia terkesan tidak transparan tidak mensosialisasikan nama – nama peserta calon RT kepada warga RT 06 pada saat waktu pelaksanaan pemilihan RT bahkan pemilihan juga hanya di hadiri oleh warganya yang kurang dari 40% bahkan panitia pemilihan RT tidak memberikan pandangan kepada warga yang hadir pada saat itu yang dengan menunjuk nama perorangannya.

foto tangerangMenurut salah seorang warga “ Saya sangat kecewa apakah pantas pemilihan ini untuk dilanjutkan. Karena saya menduga ada panitia dan Ketua RT yang sekarang menjabat ada persekongkolan agar bisa menjabat kembali menjadi Ketua RT periode selanjutnya. Ini sangat Ironis sekali di jaman Reformasi saat ini masih ada saja demokrasi tidak berjalan, karena ada dugaan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu hal ini bisa membuat warga masyarakat kehilangan hak untuk dipilih atau hak untuk memilih karena tidak adanya demokrasi yang berjalan dengan baik tutur salah seorang warga .

Sementara Sekretaris Kelurahan Pananggungan  Sumantra mengatakan “Permasalahan tersebut kita kembalikan lagi kewarganya tapi yah saya juga menduga kesalahpaham ini akibat tidak adanya pengambilan sikap jalan tengah oleh panitia pemilihan RT,tapi intinya Kelurahan sifatnya membangun tapi mengenai permasalahan ini saya menganjurkan agar warga membuat surat pernyataan dari beberapa warga yang keberatan dengan mekanisme pemilihan RT tersebut, karena kami tidak ikut campur dalam permasalahan ini”tutur Sumantra,

“Agar dengan surat pernyataan dari beberapa warga tersebut bias jadi bahan rujukan kelurahan untuk memanggil dan menklarifikasi permasalahan tersebut agar kami dapat mengambil dan mengatur kembali jadwal pemilihan RT 06 / RW 13 tambah sumantra. ( Udin )

Komentar

News Feed