oleh

Di DUGA”Kepsek SDN 33/IV” Kota Jambi Selewengkan Dana BOS

Barak News.Com.Jambi – Salah satu Program di Bidang Pendidikan adalah Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang menyediakan bantuan bagi Sekolah dengan tujuan membebaskan biaya pendidikan yang harus di tanggung oleh wali murid, Bos di berikan kepada Sekolah untuk di kelola sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan Pemerintah Pusat yang besarnya dana untuk tiap Sekolah ditetapkan berdasarkan jumlah murid.

Namun, lain halnya yang terjadi di SDN 33/IV Kec. Jelutung Kel. Lebak bandung Dra. Gusni Fri Fendal, menjadi perbincangan hangat masyarakat dan wali murid di lingkungan sekolah tersebut, pasalnya wali murid sangat mengeluhkan terkait Dana BOS yang di kelola Sekolah itu tidak sesuai dengan Juknis, baik dari penerima Dana BOS yang banyak potongan serta keterlambatan sampainya ke siswa padahal Sekolah lain yang terdekat sudah menerima, segi bangunan yang tidak pernah di rawat sampai wc sekolah yang tidak bisa terpakai di tambah lagi Kepseknya yang jarang masuk dengan berbagai alasan.

Foto0806

Mendapat informasi itu Baraknews.com berupaya datang ke Sekolah tersebut untuk memastikan kondisi sekolah, Sungguh miris sekali apa yang terjadi di sekolah benar persis apa yang di keluhkan warga, dimana Sekolah yang tidak transparan dan kuat dugaan dana BOS di selewengkan.
Saat dikonfirmasikan hal terkait kepada Dra. Gusni fri fedal selaku Kepsek terkesan berkilah dari pertanyaan dan tidak mau transparansi, hal ini menambah kuat dugaan adanya penyalahgunaan kewenangannya dalam penyaluran Dana BOS yang di kelolanya.

Melalui media ini warga mengharapkan agar instansi terkait memeriksa Kepala Sekolah terkait dugaan itu, jangan sampai mutu kwalitas Pendidikan murid menurun hingga berdampak kepada wali murid yang nantinya enggan mendaftarkan anaknya bersekolah disitu. (Syam, aris)

Komentar

News Feed