oleh

Di Matang Kuli, TNI, Polri dan Masyarakat Kompak Nobar Film G30S/PKI

ACEH UTARA – Ribuan masyarakat Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara dengan antusiasnya menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI yang diputar di gedung Balai Desa Komplek Kantor Kecamatan setempat. Dari pantauan di lokasi, Sabtu (23/9/2017), pemutaran film dimulai pada pukul 20.00 WIB dan rampung pada 21.30 WIB.

Acara Nobar dihadiri oleh Danramil 15/MTK Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Lettu Inf Nasruddin, Camat Matang Kuli Drs Zulkifli, SE, Kapolsek Matangkuli diwakili Wakapolsek Iptu Saiful Bahri dan beberapa Tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta para kepala desa.

Masyarakat Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara saat NOBAR FIM G30S PKI

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 15/MTK Lettu Inf Nasruddin mengatakan tujuan pemutaran film ini agar masyarakat khususnya pemuda pemudi mengetahui bahwa bangsa indonesia pernah mengalami sejarah kelam yang perlu diingat dan jangan sampai terulang kembali. Ia juga berharap agar generasi muda selalu mewaspadai munculnya kembali faham komunis di Indonesia khusunya di Aceh Utara dan Matang Kuli.

Salah satu tokoh pemuda setempat,M. Jafar (43) sangat senang sekaligus merasa kecewa setelah menyaksikan pemutaran film G30S/PKI dikarenakan adanya pemotongan durasi film seperti adegan ketika jendral A.H. Nasution tiarap tetapi tidak diperlihatkan saat lompat tembok dan terkena tembakan di kaki serta beberapa adegan lainya. “Filmnya sudah tidak menarik, banyak dipotong,” ujarnya serasa berharap bisa menyaksikan film G30S/PKI sesuai durasi aslinya. (Khaini Ahmad)

Komentar

News Feed