oleh

Dinas Perikanan Dan Kelautan Kota Bima Gelar Kegiatan

Kota Bima NTB – Dalam rangka pencapaian tujuannya,Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima menggelar kegiatan yang bertema “Melatih Lomba Masak Serba Ikan”,kegiatan yang di laksanakan pada tgl (20 juli 2016) ini memiliki tujuan penting sehubungan dengan pemamfaatan hasil laut terutama ikan,sistim pengolahan yang lebih terarah dan terlatih sangatlah perlu dalam hal memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Oleh karna itu pemerintah melalui Diskanlut Kota Bima mengadakan kegiatan ini semata mata untuk memberikan pendidikan dan pelatihan baru kepada masyarakat terlebih kepada para ibu rumah tangga agar lebih kreatif dalam hal mengolah hasil laut terutama ikan.

20160730_105215

Kegiatan yang di ikuti oleh peserta dari 38 kelurahan yang didukung sepenuhnya oleh bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima serta seluruh dinas yang ada di jajaran Pemkot bima ini sangatlah meriah dan berkesan positif,karena disamping sesuai motto kegiatan ini “membangun ekonomi kreatif” juga memberi warna dan pendidikan baru khususnya bagi ibu- ibu rumah tangga.

“kegiatan ini didasari oleh hasil kajian dan pantauan kami di lapangan,karna kita tau sebahagian kota bima meliputi wilayah pesisir laut yang masyarakatnya dominan nelayan,dengan hasil laut saat ini (ikan tongkol) menginspirasi kami untuk menggelar kegiatan ini,berhubung juga ke depannya pemerintah propinsi NTB akan menggelar kegiatan yang sama di tingkat propinsi,jadi kita sudah harus siap dengan para duta yang akan kami kirim di ajang lomba tingkat prop nantinya”, demikan umi zaenab

Kepla Dinas Kelautan dan perikana Kota Bima NTB
Kepala Dinas Kelautan dan perikana Kota Bima NTB IbuĀ  Hj.Ir Zaenab

Kegiatan yang diprakarsai oleh Diskanlut kota bima dengan ketua panitia pelaksana bapak Ir.Suaeb Kabid P3H dan penanggung jawab utama kegiatan ibu Hj.Ir.Zaenab Kadis Kanlut Kota Bima ini juga bertujuan memberi motivasi kepada ibu- ibu rumah tangga untuk bisa lebih inovatif dalam mengolah ikan,sehingga keluarga khususnya senang bila mengkonsumsi ikan.

“kegiatan ini sangatlah positif & bagus,selain pelatihan untuk para ibu2 rumah tangga,juga memiliki nilai bisnis bagi pengusaha yang mau meliriknya”,ditambahkan oleh ibu Hj.Ir.Zaenab Kadis Kanlut Kota Bima via telp kepada kami.

Pelatihan yang sekaligus treaning lomba bagi seluruh ibu2 utusan dari seluruh kelurahan se kota bima ini pada akhirnya menghasilkan para juara,kelurahan Sarae di peringkat pertama,kemudian kelurahan Penato’i di urutan kedua & peringkat ketiga di raih oleh kelurahan Rite. (Jho Acm)

 

 

 

Komentar

News Feed