oleh

Dinas Pertanian Kab.Muaro Jambi mendukung Program Desa Mandiri Benih dari UPTD Perbenihan Distan Provinsi Jambi di kecamatan Kumpeh

Barak News.com Muaro Jambi – Masyarakat Desa Pudak Kec. Kumpeh ulu yang di kepalai M.Bono selaku kepala Desa pudak yang tergabung dalam kelompok tani Jaya bersama patut di banggakan karna mampu mempertahankan keberhasilan petani nya dalam bercocok tanam padi hingga menjadi tuan rumah dalam Program Desa Mandiri Benih.
Rasa bangga ini terlihat jelas di wajah raut petani di saat mereka mengadakan acara syukuran habis tanam padi yang rutin di laksanakan di lokasi Saung Tani Persawahan Kelompok Tani Jaya Bersama, acara syukuran  tersebut di hadiri oleh UPTD Perbenihan Propinsi Jambi Ir, Ferdinal bersama Kasi padi dari Dinas Pertanian Muaro Jambi yang di dampingi oleh Camat Kumpeh ulu Wahyudi,SE dan anggota Polsek setempat, dalam rangkaian acara itu pula Dinas Pertanian Kab. Muaro jambi yang di wakili oleh Lutfi noor,SP selaku kasi padi untuk meningkatkan Produktifitas petani padi.

IMG_20160227_142902

“dalam rangka kegiatan upaya khusus  (upsus) padi jagung kedelai (pajale), Desa pudak yang menjadi andalan Penangkaran benih padi 2 kali panen dalam setahun sehingga mampu mencukupi kebutuhan benih Kab. Muaro jambi, kami mengharapkan Desa Pudak dapat tetap menjadi Desa Mandiri Benih sehingga mencukupi kebutuhan benih padi target minimal 60 ton/tahun dari 2 Kelompok Tani Penangkar benih yang ada di Desa Pudak ini ” ujar Lutfi noor,SP
Selain itu Camat Kumpeh ulu Wahyudi,SE menghimbau dalam sambutan nya agar petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Jaya Bersama dengan luasan 25 hektar dapat terus melaksanakan Metode Pertanian yang di Programkan oleh Pemerintah melalui Dinas Pertanian agar kelompok tani padi ini dapat terus berkembang mengingat kebutuhan pangan makin meningkat khususnya Kab. Muaro jambi sehingga petani  padi Desa pudak dapat mencukupi kebutuhan benih padi untuk petani di Muaro jambi.( syamsu)

Komentar

News Feed