oleh

DPD KSPSI AGN Sumut Unjuk Rasa ke PT Sri Pamela Medika Nusantara, Diduga PT Sri Pamela Medika Nusantara Melakukan Union Busting

Baraknews Tebing Tinggi, Sumut– Puluhan pekerja yang tergabung dalam DPD KSPSI AGN Sumut, SP-SPMN, SERBUNAS dan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut melakukan unjuk rasa di PT Sri Pamela Medika Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman Tebing Tinggi, (15/8/9/2022).

Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumatera Utara Roni Ramadani mengatakan, unjuk rasa ini atas putusan sepihak dari perusahaan PT Sri Pamela Medika Nusantara, Dan tidak memberikan upah lembur kepada Karyawan.

massa unjuk rasa di depan Kantor PT Sri Pamela Medika Nusantara dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Secara bergantian orasi dari ketua SP-SPMN dan Dari DPD KSPSI AGN Sumut, Ada 1 Karyawan Rio Affandi Siregar yang di putus hubungan kerja (PHK) yang langsung di kasih SP 3 tanpa melalui SP 1 dan SP 2. oleh perusahaan PT Sri Pamela Medika Nusantara, dan Mutasi Kerja Pengurus Inti Dari SP SPMN.

“Terkait saudara Rio, kita akan tetap proses karena belum ada titik temu. Dalam hal ini DPD KSPSI AGN Sumut tetap akan melakukan upaya agar kita diterima sesuai harapan. Selain itu, mutasi dan PHK, pihak manajemen tidak melibatkan serikat dan secara prosedur harus pihak perusahaan mendaftarkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), Roni Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumut menegaskan akan menghadapi jalur Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) dan mendorong percepatan penanganan kasus tersebut di UPT 2 atau pengawasan Disnaker Sumatera Utara. ujarnya.

Rio Affandi Siregar Ketua Umum SP-SPMN juga mengungkapkan kekecewaannya kepada PT Sri Pamela Medika Nusantara, karena melakukan Pemecatan tanpa mengikuti prosedur yang ada.

” Tanggal 19 saya dijatuhkan SP 3, mutasi dan demosi, ada beberapa keanehan, keanehan pertama, surat SP 3 saya, mundur tanggal 8 diberikan tanggal 19, saya minta tanda terima, yang kedua, tidak ada kesalahan atau alasan yang dibuat didalam surat SP 3 saya, artinya saya melakukan apa, karna tahapannya itu saya tidak menerima SP 1 dan SP 2, langsung SP 3″. jelas Rio Afandi Siregar sebagai Ketua SP SPMN sekaligus karyawan PT Sri Pamela Medika Nusantara.

Aksi unjuk rasa yang digelar DPD KSPSI AGN Sumut, SP-SPMN, Serbunas Dan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut itu disambut langsung Dirut PT Sri Pamela Medika Nusantara bersama sejumlah anggota DPRD dan Disnaker Kota Tebing Tinggi, usai menyuarakan orasinya melalui perwakilan massa yang tergabung SP-SPMN, KSPI, FSP PPMI SERBUNAS (Serikat Buruh Nasional), melakukan mediasi terhadap pihak PT Sri Pamela Medika Nusantara, Namun Koordinator Aksi mengatakan Tidak ada Titik Temu atau menghasilkan kesepakan bersama.(Muhammad Arifin lase) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten