oleh

Edy Rahmayadi Hadiri Haul KH Mhd Isa Bin H Abdul Malik Albantani

BERITA KOTA MEDAN- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut  Nawal Lubis Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Haul Ke IV KH Mhd Isa Bin H Abdul Malik Albantani, di Jalan Veteran Pasar VI Medan Helvetia, Selasa (21/5). Dalam sambutannya, dirinya mengenang masa-masa menjadi murid beliau.

“Banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari beliau. Dahulu, di pendopo depan ini, saya duduk memperhatikan beliau yang sedang sibuk membaca kitab kuning. Lepas itu, beliau sering memberikan petuah-petuah pada saya,” ungkapnya

Salah satunya yang paling diingat Edy adalah anjuran bagi umara untuk senantiasa meminta nasehat dari para ulama. “Kalaulah kita umara benar-benar mendengarkan dan melaksanakan nasehat para ulama, mudah-mudahan tenang kita jalani hidup ini. Karena apa yang disampaikan ulama adalah ibarat penerang jalan,” katanya.

Pada Haul ini, Edy mengajak seluruh masyarakat untuk merenung dan mengevaluasi khususnya tentang kondisi ulama saat ini. Kepada para ustaz, Edy menyampaikan harapannya agar mengkader para santri untuk menjadi ulama. “Jangan sampai kita kehabisan ulama di tengah-tengah masyarakat,” harap Edy.

Selain ulama, Edy juga berharap agar semakin banyak qari dan qariah yang lahir di Sumut. Menurut Edy, kehadiran para ulama dan qari di tengah masyarakat maka Sumut akan senantiasi diberkahi dengan rahmat Allah.

Edy kemudian memimpin dan membacakan doa untuk KH Mhd Isa Bin H Abdul Malik Albantani. “Sebagai murid beliau, izinkan saya memimpin dan membacakan doa untuk beliau,” tuturnya.

Perwakilan keluarga Ustaz Ahmad KH Mhd Isa Bin H Abdul Malik Albantani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Gubernur Edy Rahmayadi yang telah datang menghadiri peringatan Haul tersebut.

Acara  dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah Haul ke empat yang disampaikan Prof DR H Muzakir MA dan ditutup dengan doa hingga menunggu waktu berbuka puasa. Turut hadir keluarga besar KH Mhd Isa Bin H Abdul Malik Albantani, murid, ustaz, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(humas/Bahren)**

Komentar

News Feed