oleh

Empat Pejabat Maju Bursa Sekda Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, (BARAK).- Proses lelang jabatan Sekda Kabupaten Pandeglang sepi peminat. Sejak dibuka sejak 19 Mei hingga kemarin, hanya terdapat empat pejabat Eselon IIB yang mendaftar lelang jabatan tertinggi birokrasi di Pemkab Pandeglang tersebut.

Kepala Sekretariat Panpel Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau calon Sekda Pandeglang Agus Riyanto mengatakan,”keempat pejabat yang mendaftar adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ali Fahmi Sumanta, Sekretaris DPRD yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Feri Hasanudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat dan Kurnia Satriawan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Kami akui animo pejabat yang mendaftarkan diri menjadi calon Sekda rendah karena beberapa persyaratan seperti usia yang tidak boleh lebih dari 56 tahun dan harus sudah mengikuti Diklat Pim II. Kalau kita inventarisasi sebenarnya ada sekitar 20 pejabat yang memenuhi syarat,” kata Agus. Menurutnya, setelah sekretariat menutup jadwal pendaftaran dilanjutkan dengan tahapan administrasi. Selanjutnya tanggal 7 sampai 9 Juni akan melewati proses assesment di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kemudian tanggal 4 sampai 5 Juli peserta lelang jabatan dijadwalkan mengikuti tahap uji gagasan oleh Tim Pansel.  “Mudah-mudahan tanggal 6 sampai 7 Juli nama calonnya sudah bisa disampaikan ke bupati dan bisa berjalan sesuai dengan harapan,” tuturnya. (Jepri)

 

Komentar

News Feed