oleh

Gerakan 4 November Kota Bima Bersuara

Kota Bima – Ribuan massa datang untuk tujuan yang satu yaitu untuk membela islam masyarakat sama-sama  turun ke jalan untuk melakukan aksi demostrasi yang di laksanakan hsri jum’at 04/11/16.

Masa yang bergabung dari berbagai elemen yang telah bersatu sepakat untuk menyuarakan suara untuk menon aktifkan Basuki purnama atau yang biasa di panggil  ahok dapat di hukum penjara dan di roses dikarenakan telah menghina seluruh umat islam .

Massa mulai menggelar aksi nya setelah selesai melaksanakan sholat jum’at di masjid Al Muwahiddin Kota Bima dan secara resmi di lepas oleh ketua majelis ulama (MUI) Kota Bima ,H M Shalleh dan juga tokoh agama kota bima TGH Ghani Masykur. tepatnya pada jam 13.00 wita dan mulai menggelar konvoi mulai dari masjid  lalu ke daerah pasar raya bima jalur soekarno  namun yang menggejutkan kondisi di pasar raya tersebut amatlah sepi .keadaan ini terpantau sejak pagi sejumlah pertokoan disekitaran daerah tersebut tidak beraktivitas seperti biasa.

Demo 4 November di Kota Bima NTB
Demo 4 November di Kota Bima NTB

Bapak TGH Ghani mengatakan bahawa aksi umat islam di  bima meupakan reaksi atas dugaan penistaan agama yang di lakukan basuki cayaha purnama alias ahok asli serentak di lakukan serentak di seluruh wilayah indonesia.

Disekitar pasar jga terlihat banyak aparat baik itu polisi maupun sat pol pp Kota Bima .Aparat di kerahkan untuk berjaga-jaga agar apabila massa tidak dapat terkendali dan agar mencegah terjadinya demonstrasi yang anarkis. (Abd Rahim)

Komentar

News Feed