oleh

Gerakan Nasional Penanaman Cabe

Bogor Baraknews.com- Jum’at, 31/03/17 di PPMKP (Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian) Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor diadakan Gerakan Nasional Penanaman Cabe dengn tujuan untuk menyelesaikan fenomena mengenai harga cabe yang cukup mahal akhir-akhir ini.

Dengan diadakannya Gerakan Penanaman Cabe ini mudah-mudahan dapat mengupayakan harga cabe yang relatif tinggi menjadi lebih rendah juga dapat menumbuhkan kecintaan Generasi Muda terhadap Sektor Pertanian.

Dikarenakan untuk saat ini banyak Generasi Muda yang kurang memahami bahkan tidak mau menggeluti dibidang Pertanian maka PPMKP Ciawi mengadakan Gerakan Penanaman Cabe yang melibatkan masayarakat Kecamatan Ciawi, Siswa dari SMPN 1 Ciawi, SMP PGRI, SMP Jambu Luwuk dan Karang Taruna yang ada dilingkup PPMKP serta Desa Bendungan juga Desa Pandansari yang dibantu juga oleh para kader-kadernya.

Acara launching Penanaman Cabe dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB, yang dimulai dengan acara sambutan Kepala PPMKP Heri Suliyanto, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabe secara simbolis kepada peserta Gerakan Penanaman Cabe dan dipenutup acara para peserta melakukan penanaman bibit bersama.

Tata selaku Ketua Pelaksana mengatakan,” Untuk saat ini saya tekankan kepada rekan-rekan semua agar jangan dulu memikirkan bagaimana cara pemasarannya tapi kita prioritaskan cara reproduksi terlebih dahulu, ada 10.000 bibit cabe yang telah kita siapkan tapi sebelumnya kita sudah menanam dan memberikan sejumlah 1000 bibit cabe,jadi total keseluruhan mencapai 11.000 bibit cabe. (Wie/bule

Komentar

News Feed