oleh

Gusti Dula Hadiri Undangan Syukuran Pelantikan Camat Baru

Kabupaten Manggarai Barat Baraknews.com – Bupati Manggarai Barat Agustinus C.H Dula atau kerap disapa Gusti Dula menghadiri undangan syukuran atas pelantikan camat baru Sano Nggoang yang dilantik 29 Desember 2016 lalu Siprianus Silfris,S.Sos menggantikan camat sebelumnya Ismail Surdi,Sp di Kampung halaman Bapak Siprianus Silfris, Compang Desa Golo Kempo Kecamatan Sano Nggoang Manggarai Barat NTT pada sabtu 14/01/2017.

Diacara syukuran tersebut turut hadir ketua DPRD Manggarai Barat Bapak Belasius Jeramun, Staf SKPD, Kapolsek Sano Nggoang dan Para Pastor yang membuka acara dengan misa pemberkatan camat Baru Sano Nggoang.Pater Gusti memberikan Nasehat dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa; menjadi pemimpin itu adalah berkah dari Tuhan namun yang dipilih itu adalah orang yang memiliki hati untuk melayani orang. Pater Gusti menekankan tiga hal yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin. Pertama adalah penyerahan diri kepada Tuhan dengan begitu maka kita akan sadar apa yang kita lakukan harus sesuai perintah Tuhan. Kedua adalah melayani orang atau rakyak dengan kerendahan hati, dengan tulus dan bijaksana. Ketiga, rela berkorban jiwa dan raga untuk melayani rakyat.

Bupati Manggarai Barat Agustinus C.H Dula atau kerap disapa Gusti Dula menghadiri undangan syukuran atas pelantikan camat baru Sano Nggoang
Bupati Manggarai Barat Agustinus C.H Dula atau kerap disapa Gusti Dula menghadiri undangan syukuran atas pelantikan camat baru Sano Nggoang

Dalam pidato Gusti Dula Bupati Manggarai Barat memberikan arahan agar menjadi pemimpin selain tiga hal yang disampaikan oleh pater Gusti, ia menambahkan yakni pemimpin harus menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat. Pemimpin harus dapat mewujudkan harapan-harapan rakyat. Pemimpin harus bersikap adil dan bijaksana. Harpanya dalam ahir pidatonya mengatakan camat yang baru dapat membawa perubahan yang lebih baik dengan memperbaiki semua sektor serta memperhatikan kearifan lokal. Perbaiki system birokrasi dan system pelayanan masyarakat yang lebih baik, perbaiki sektor pariwisata, eksplorasi kekayan budaya, perbaiki sektor pertanian perkebunan, perbaiki sektor perdagangan, Pengelolaan SDM dengan baik.
Diyakini kata Gusti Dula dengan mengamalkan prinsip-prinsip yang disampaikan ini diharapkan camat yang baru dapat meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat Sano Nggoang dan membawa rakyat Sano Nggoang menjadi sejahtera. (M. Sidik).

Komentar

News Feed