oleh

Harga BBM Di Tingkat Pengecer Masih Tinggi

KABUPATEN DOMPU – Di tetapkanya harga resmi BBM jumat (01/04/2016) namun sampai sekarang harga bensin eceran di sejumlah wilayah di kab.Dompu masih berkisar di level harga 10 ribu perliter.seperti di kecamatan kilo dan di beberapa kecamatan lainya.

Menurut pantauan langsung oleh wartawan Barak News.Com harga bensin eceran hingga sampai hari ini tetap pada harga 10 ribu rupiah prliter padahal harga bensin di SPBU sebesar Rp.6.450 perliter.

Salah satu warga Bapak Amajid Ikraman warga desa malaju kecamatan  Kilo yang di temui Barak News.Com kamis (07/04/2016) mengatakan,Pihak pemerintah menetapkan harga bensin sudah 7 hari secara resmi telah mengumumkan penurunan harga BBM seharusnya bensin eceran ada penurunan harga dari harga sebelumnya.Serta meminta kepada pihak pemerintah untuk melakukan pengawasan harga bensin yang belum ada perubahan sampai hari ini.

12939179_224034791293832_1047758929_n-1

“Di harapkan kepada pihak pemerintah agar menanggapi serius tentang persoalan ini serta mengeluarkan himbauan kepada semua pengecer bensin yang ada di kab Dompu khususnya kec. Kilo atau pemerintah bisa menetapkan harga yang pasti untuk para pengecer.
Karena yang merasa kan imbas dari masih tingginya harga bensin di tingkat pengecer adala para petani dan nelayan yang merasakan langsung”bebernya

Hal yang sama juga di lontarkan Muhtar Mamen seorang nelayan dari dusun lasi mengatakan, saya sebagai nelayan menyayangkan kepada pihak pengecer di tempat saya tinggal menaikan harga bensiun maupun solar padahal harga BBM sudah turun baik jenis solar maupun bensin”cetusnya.

“ya gak mungkinlah kami ke dompu kapan kami melaut. kalau kami pulang pergi ke dompu yang memakan waktu smp 2 jam harapanya kepada pihak yang terkait yaitu pihak pemerintah agar bisa tetapkan harga yang pasti untuk pengecer bensin di kab.Dompu lebih-lebih di kec kilo.

Sementara Pengecer yang namanya di mau di cantumkan ketika di tanya tentang harga bensin yang gak turun eh malah pengecer nya jawab silakan beli sendiri di dompu. Langsung ke SPBU nya kalau mau murah”cetusnya.(Mulia)

Komentar

News Feed