oleh

Hari Pertama Siswa SMP N 2 Banjarsari Mulai Kerjakan Soal UN

BANJARSARI – Sebanyak 167 siswa SMPN 2 Banjarsari mulai melaksanakan Ujian Nasional (UN) hari pertama, Senin 9 Mei 2016. Ujian Nasional tingkat SMP se-derajat akan digelar dalam waktu 4 hari, yakni mulai hari ini, senin (9/5) sampai dengan hari kamis (12/5). Peserta UN yang terdiri dari 88 siswa laki-laki dan 79 siswa perempuan sejauh ini berjalan aman tanpa kendala.

Siswa sedang mengerjakan Soal UN
Siswa sedang mengerjakan Soal UN

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMPN 2 Banjarsari, Drs. Alipin, MM. saat ditemui di SMPN 2 Banjarsari, “sejauh ini belum ada kendala, soal ujian juga datang aman di kawal aparat keamanan,” jelasnya saat ditemui di ruangan panitia UN. Upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi peserta didik agar siap melaksanakan UN tingkat SMP se-derajat sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Mulai dari mengadakan pengayaan,Try Out (TO), do’a bersama dan pemberian AMT (Achievement motivation training). Tahun lalu, jumlah siswa yang lulus UN dari SMPN 2 Banjarsari mencapai 100%, Alipin menargetkan hal yang sama dapat terjadi di tahun ini, “harapannya ya lulus 100% dan semuanya bisa melanjutkan,” harapnya.

Kepala Sekolah SMP N 2 Banjarsari, Drs. Alipin, MM. saat ditemui di ruangan.
Kepala Sekolah SMP N 2 Banjarsari, Drs. Alipin, MM. saat ditemui di ruangan senin (09/05/2016)

Untuk siswa yang melanjutkan ke jenjang SLTA, tambah Alipin, tahun lalu sebanyak 70% siswa SMPN 2 Banjarsari berkesempatan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “kami dari pihak sekolah mengharapkan agar ada peningkatan jumlah siswa dari sini yang melanjutkan ke tingkat SLTA, itu semua kembali lagi ke anaknya dan orang tua siswa,” tandasnya. Alipin juga menghimbau agar selama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP se-derajat siswa/siswi dapat mengerjakan soal UN dengan jujur dan percaya diri. (Bayu Eriga)

Komentar

News Feed