oleh

Hebat ! Kota Banjar Akan Memberangkatkan Lima Pelajar Ke International Mathematika Competicion Singapore

Kota Banjar – Lima Pelajar asal Kota Banjar Jawa Barat akan mengikuti olimpiade matematika tingkat internasional di Singapura. Kelima pelajar tersebut diantaranya bernama Leilani Cantika Zaneta berasal dari SDN 2 Banjar, Putri Aisyah Pramesti Wahyu Dinita dari SMPN 1 Banjar, Muhammad Dea Firdaus dari SMAN 1 Banjar, Pandu Adi Nugroho dan Faisal Ibadurrohman Uswatun Hasanah SDIT Uswatun Hasanah. Akan mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Internasional pada 29 juli 2016 di Negara Singapura bersaing dengan 15 negara di International Mathematika Competicion Singapore

Kelima pelajar tersebut Selasa sore (19/7/16) menghadap ke Walikota Banjar  Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP M.Si di pendopo walikota. Dengan didampingi oleh orang tuanya dan seorang guru meminta restu dan doa kepada Walikota Banjar. Untuk berangkat ke singapura mengikuti International Mathematic Competision Singapore.Dari salah satu pelajar yang mengikuti kompetisi tersebut Putri Aisyah Pramesti Wahyu Dinita mempunyai pengalaman. Guru matematika menganggap putri lemah mengikuti mata pelajaran matematika saat duduk di kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kelima pelajar tersebut Selasa sore (19/7/16) menghadap ke Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP M.Si di pendopo walikota.
Kelima pelajar yang akan mengikuti Kompetisi Matematika International menghadap ke Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP M.Si di pendopo walikota Selasa sore (19/07/2016)

Anak dari pasangan dr. H. Imam Wahyudi dan dr. Hj. Nina Tursinah ini sempat minder karna sempat dianggap lemah dan tak mampu menyelesaikan pelajaran matematika. Namun, karna dukungan dan suport dari sang Ibu dr. Hj. Nina Tursinah untuk mengikuti kursus Matematika dan berkonsultasi kepada guru matematika Putri akhirnya bisa menguasai pelajaran matematika. Saat ini Putri bersekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Kota Banjar, Jawa Barat terlihat tak banyak bicara. Namun, dia sangat pintar. Putri dan ke empat pelajar nanti pada 29 Juli 2016 akan mewakili Kota Banjar, khususnya Negara Indonesia di tingkat internasional. International Mathematika Competicion Singapore

Saat ditemui Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih S.IP M.Si  di Pendopo Walikota Banjar, Jawa Barat merasa sangat bangga ada siswa- siswi yang pintar dan bisa lolos ketingkat internasional mewakili Indonesia di Singapura Nanti.”Saya sangat bangga ada siswa-siswi yang bisa membawa harum kota Banjar, bahkan Negara Indonesia. Semoga nanti bisa meraih mendali emas di tingkat internasional.” Ungkap Walikota Banjar.

Sementara Sang Bunda dr. Hj. Nina Tursinah kebahagian tak terhingga putrinya bisa mewakili Indonesia ke Singapura dalam Olimpiade Matematika tingkat Internasional.”Semoga Putri saya bisa mengharumkan nama baik Negara Indonesia di kancah Internasional. Targetnya meraih mendali Emas, minta doanya dari warga Banjar dan seluruh Indonesia semoga perjuangan putri saya bisa meraih mendali emas.” tutup Nina Tursinah kepada Baraknews.com(Tito)

 

Komentar

News Feed